web analytics
  

Lockdown Sejak Maret, Italia Buka Industri pada Mei dan Sekolah pada September

Senin, 27 April 2020 05:15 WIB Fira Nursyabani

Ilustrasi pemeriksaan suhu tubuh untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

MILAN, AYOBANDUNG.COM – Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan, negaranya akan membuka kembali indutrsi manufaktur pada 4 Mei 2020 dan membuka kembali sekolah pada September. Hal tersebut sesuai dengan rencana setelah pemberlakuan lockdown Covid-19.

 “Kami bekerja keras agar usaha-usaha dari manufaktur hingga konstruksi bisa buka kembali pada 4 Mei 2020.” Jelas Conte kepada koran La Repubblica pada Minggu (26/4/2020).

Dia juga menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil akan dipresentasikan paling lambat pada awal minggu depan.

Conte juga mengatakan, perusahaan harus memperkenalkan aturan kesehatan yang ketat sebelum bisa membuka kembali perusahaan mereka.

Akan tetapi, ia juga menambahkan beberapa bisnis yang dianggap strategis, seperti aktivitas yang berorientasi ekspor, dapat buka kembali minggu depan jika mendapat persetujuan dari pemerintah daerah.

Conte juga menjelaskan sekolah akan dibuka kembali pada September, tapi penetlitian lebih lanjut mengatakan potensi penyebaran masih sangat tinggi.

Italia merupakan salah satu negara Eropa pertama yang terpukul oleh penyebaran Covid-19, dan yang pertama memberlakukan lockdown pada Maret 2020.

Langkah-langkah Italia membuka kembali ekonomi sedang diperhatikan oleh negara lain yang memikirkan untuk mengabil langkah yang sama setelah terdampak Covid-19.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers