web analytics
  

Halau Pemudik, Polda Jabar Akan Buat Pos di Sejumlah Jalur Mudik

Jumat, 24 April 2020 16:30 WIB Vina Elvira
Umum - Regional, Halau Pemudik, Polda Jabar Akan Buat Pos di Sejumlah Jalur Mudik, Pemudik, Polda Jabar, mudik, aturan mudik, Jalur Mudik,

[Ilustrasi] Jalur mudik. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Polda Jabar akan melakukan penghalauan di sejumlah titik yang merupakan area pintu masuk ke wilayah Jabar. Hal ini berkaitan dengan imbauan pemerintah agar masyarakat tidak mudik Lebaran saat pandemi Covid-19.

"Tetap kita upayakan dengan langkah-langkah persuasif dan humanis ya pencegahan dan penghalauan untuk mereka kembali ke asal," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes S Erlangga kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Erlangga menuturkan, pengamanan tersebut dilakukan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2020 yang tujuan utamanya melarang kegiatan mudik Lebaran. Polda Jabar juga akan mendirikan pos-pos pengamanan di jalur mudik serta mengerahkan petugas gabungan dalam operasi tersebut.

"Polri sesuai kebijakan itu. Nah melalui Operasi Ketupat inilah kita akan melakukan di dalam pelarangan masyarakat untuk mudik," tuturnya.

Terkait teknis di lapangan, kata dia, masih dalam tahap perumusan konsep. Baik itu bagaimana cara bertindak hingga teknis penghalauan.

"Teknisnya kita masih dalam proses konsep cara bertindak operasi, kita juga masih rakor dulu," kata dia. 

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers