web analytics
  

Tidak Ada Kasus Baru dalam 8 Hari, Vietnam Mulai Akhiri Social Distancing

Jumat, 24 April 2020 13:22 WIB Nur Khansa Ranawati

Sungai Saigon, Ho Chi Minh City, Vietnam. (dok. Wikimedia Commons)

VIETNAM, AYOBANDUNG.COM -- Vietnam mencatat tidak ada kasus Covid-19 baru dalam 8 hari terakhir. Data yang dilaporkan oleh Departemen Kesehatan setempat tersebut berlaku hingga Jumat (24/4/2020) pagi ini.

AYO BACA : Lawan Covid-19, Kedisiplinan Physical Distancing Vietnam Bisa Ditiru

Sebagaimana dilansir dari media lokal Vietnam, VnExpress, dari 268 pasien positif Covid-19, sebanyak 44 masih berada dalam tahap perawatan. Sementara 224 lainnya telah dipulangkan dari rumah sakit. Sejauh ini, Vietnam juga mencatat tidak ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

AYO BACA : Sosialita Vietnam Positif Covid-19 Setelah Hadiri Pameran Fashion di Italia

Oleh karenanya, aturan social dan physical distancing di dua kota besar di Vietnam, yakni Hanoi dan Ho Chi Minh City mulai ditiadakan pada Kamis (23/4/2020) kemarin. Sebelumnya, Vietnam memberlakukan aturan tersebut selama 3 minggu.

Saat ini, sejumlah toko, restoran dan pusat bisnis di kota-kota tersebut telah kembali dibuka. Transportasi publik juga dilaporkan kembali beroperasi.

Meski demikian, tempat-tempat yang berpotensi mengundang massa besar--termasuk restoran--masih harus menerapkan standar protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Festival dan pertandingan olahraga juga masih ditiadakan dan masyarakat masih diimbau untuk tidak berdesakan di tempat publik. 

AYO BACA : Semua Pasien Corona di Vietnam Sembuh, Kemenkes Didesak Lakukan Hal Ini

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers