web analytics
  

Berusia 94 Tahun, Intip 6 Rahasia Hidup Sehat ala Ratu Elizabeth II

Kamis, 23 April 2020 02:00 WIB
Umum - Internasional, Berusia 94 Tahun, Intip 6 Rahasia Hidup Sehat ala Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry, Meghan Markle, Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II saat muda. (Instagram/@theroyalfamily)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Ratu Elizabeth II bukan hanya raja paling lama yang memerintah Inggris, tapi ia juga adalah kepala negara tertua di dunia karena saat ini sudah berusia 94 tahun. artinya, ia sudah melampaui usia harapan hidup perempuan Inggris.

Meski memang dengan statusnya, Ratu Elizabeth II sangat mungkin didampingi dokter, koki, dan bahan makanan terbaik. Namun, semua akan sia-sia apabila perempuan itu tidak memiliki pola hidup yang sehat.

Berikut, rahasia pola hidup sehat Ratu Elizabeth II yang bisa kita terapkan agar berumur panjang, mengutip laman Prevention, Rabu (22/4/2020)

1. Jaga porsi makan

Mantan koki istana Darren McGrady mengatakan, tidak seperti Pangeran Phillip yang hidup untuk makan, Ratu Elizabeth II makan untuk hidup. Ia selalu berpegang pada ukuran porsi kecil. Ia juga akan memilih 4 kali makan ringan daripada tiga kali makan besar.

2. Manjakan diri dengan hal yang disukai

McGrady juga mengungkap hal yang disukai Ratu Elizabeth II, yakni kue cokelat. Ia juga akan mengambil seiris kue cokelat setiap hari, sampai habis di bagian terkecil. Sementara jenis kue lainnya, para petugas istana bisa memakannya.

3. Makan dark chocolate

Bukan cokelat yang berwarna muda, karena itu artinya mengandung banyak gula dan susu. Ratu ternyata lebih menyukai dark chocolate, yang semakin hitam akan semakin bagus. Ratu tidak suka cokelat susu atau cokelat putih, seperti diungkap McGrady.

Tentu saja ini kebiasaan bagus, karena cokelat hitam kaya akan flavonoid, yang bisa melindungi dari penyakit jantung dan stroke.

4. Perpegang pada makanan musiman

Sang ratu disebut akan makan stroberi di musim panas, namun perempuan itu tidak akan menyentuh buah tersebut jika bukan musimnya, atau saat musim dingin misalnya.

5. Makan lebih banyak ikan

Konsumsi makanan sehat untuk jantung seperti diet ala mediterania sering diterapkan ratu. Ratu sering menyantap sandwich salmon saat menyesap teh sore. Sedangkan ia akan menyantap ikan bakar untuk makan siang ataupun makan malam.

Seperti diketahui, ikan seperti salmon, sarden, dan herring mengantung EPA dan DHA omega-3 yang bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

6. Menyesap teh

Favorit Ratu adalah Earl Grey, teh yang disebut bermanfaat menurunkan kolesterol berkat kandungan flavonoid. Bahkan manfaat teh hitam secara umum bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko kanker ovarium atau kanker rahim, dan membantu menurunkan berat badan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers