web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Oded: Banyak Pelanggaran PSBB di Kota Bandung

Rabu, 22 April 2020 10:44 WIB

Arus lalu lintas di jalan perbatasan Kota Cimahi ke Bandung di Jalan Rajawali-Cibereum masih ramai dilintasi kendaraan roda dua dan empat, Rabu (22/4) di hari pertama pemberlakukan PSBB. Sejumlah pengendara roda dua masih ada yang belum memakai masker dan berboncengan. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah pengendara roda dua di jalur perbatasan Kota Bandung-Cimahi masih kedapatan belum menggunakan masker dan berboncengan pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, Rabu (22/4).

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengungkapkan masih banyak kendaraan yang belum menaati aturan selama PSBB dilaksanakan. Ia pun akan terus meningkatkan sosialisasi tentang aturan PSBB di Kota Bandung kepada masyarakat.

AYO BACA : Jalanan dan Pasar Masih Ramai Saat PSBB Kota Bandung

"Melihat dilapangan ternyata memang kendaraan dari luar (kota) yang masuk ke Bandung masih ada yang berboncengan, motor dan roda empat ada di depan sama supir (tidak menjaga jarak)," ujarnya bersama Kapolrestabes Bandung saat melakukan peninjauan PSBB di Pasteur, Rabu (22/4).

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/eh9QlaPI4G0" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

AYO BACA : PSBB Hari Pertama, Belum Ada Pemeriksaan Kendaraan ke Cileunyi dari Kota Bandung

Ia mengungkapkan, adanya pelanggaran PSBB disebabkan masyarakat masih belum paham dengan peraturan Wali Kota Bandung. Oleh karena itu, dalam waktu dua hari kedepan akan terus dilakukan sosialisasi sehingga aturan PSBB bisa dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat.

Oded melihat masih ada pengendara roda dua yang berboncengan dan penumpang masih duduk di depan bersama sopir angkutan umum. Oleh karena itu ia akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Saya kira kita ingatkan mereka, saya minta ke petugas bagaimana tetap persuasif dan terus sosialisasi dengan baik," katanya.

Berdasarkan data Covid-19 Kota Bandung hingga Selasa (21/4) jumlah positif corona mencapai 155 orang dan 26 orang diantaranya meninggal dunia.

AYO BACA : PSBB Hari Pertama, Cibaduyut Sepi dari Lalu-lalang Kendaraan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers