web analytics
  

Wagub Uu Minta Warga dari Zona Merah Jangan Mudik

Selasa, 21 April 2020 18:50 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Wagub Uu Minta Warga dari Zona Merah Jangan Mudik, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Pemprov Jabar, Dilarang Mudik, Zona Merah,

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum. (Dok Humas Pemprov Jabar)

TASIKAMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberi tanggapan adanya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang merupakan pemudik dari Bandung yang termasuk Zona Merah. Menurutnya, kasus tersebut harus menjadi cerminan bagi pemudik.

AYO BACA : Sukseskan PSBB Bandung Raya, Wagub Jabar Minta Masyarakat Disiplin

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kata dia, meminta masyarakat dari zona merah Covid-19 tidak mudik ke kampung halaman. Pasalnya, beberapa kasus Covid-19 di Kabupaten/Kota di Jabar terjadi akibat migrasi warga dari Zona Merah.

AYO BACA : Wagub: Tasikmalaya Dapat Sedikit Alat Rapid Test karena Zona Hijau

"Saya meminta jangan mudik dulu demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi hari ini terbukti, Kabupaten Tasikmalaya ada kasus positif pertama disumbang dari pemudik asal Zona Merah," ucap Wagub melalui sambungan telepon, Selasa (21/4/2020).

Uu menyebut, berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Barat tercatat 1,6 juta pemudik asal Zona Merah sudah masuk Jawa Barat hingga pertengahan April kemarin. Biasanya, total pemudik ke Jawa Barat dari Zona merah berjumlah 3,6 juta pemudik.

"Data di kami, 1,6 Juta pemudik zona merah sudah di Jawa Barat tersisa dua juta lagi," kata Uu.

Uu mengingatkan kepada pemudik yang akan pulang kampung untuk mengurungkan niatnya. Karena bukan tidak mungkin, pemudik membawa virus Corona dan menularkan kepada orang tua, kerabat dan masyarakat di kampung halaman.

AYO BACA : Wagub Jabar Ajak Masyarakat Ikut Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers