web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pulang dari Bandung, 1 Pasien di Tasik Terinfeksi Covid-19

Selasa, 21 April 2020 14:33 WIB Irpan Wahab Muslim

Konferensi pers update COvid-19 di Tasikmalaya, Selasa (21/4/2020).(Ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIK, AYOBANDUNG.COM--Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan positif Covid-19 setelah dua kali melakukan rapid test positif dan swab test positif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto menuturkan, dari lima orang yang positif rapid test, satu orang dinyatakan postif Covid-19 setelah melakukan dua kali rapid test, dan satu kali uji swab tes PCR. Satu pasien yang dinyatakan positif itu merupakan pemudik dari Bandung. Saat tiba di Tasikmalaya, pasien dalam kondisi sakit.

"Hasil swab positif terdapat satu orang hasilnya positif, posisi PDP tersebut pendatang dari Bandung, pulang ke Tasikmalaya sudah sakit dirawat di RSUD SMC selama 16 hari dan hasilnya positif, " kata Heru kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Dengan adanya pasien positif Covid-19, kata Heru, jangan membuat masyarakat panik. Namun harus meningkatkan kewaspadaan dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara untuk data keseluruhan, kata Heru, jumlah ODP di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 1.226, jumlah PDP 23 dan 1 orang dinyatakan positif.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk terus mengikuti arahan dan imbauan pemerintah, rajin mencuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menggunakan masker saat di luar rumah, " ucap Heru.

Catatan Redaksi:  Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers