web analytics
  

Nekat Terjang Banjir, Pengendara Motor di Cimahi Tewas

Selasa, 21 April 2020 10:01 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Nekat Terjang Banjir, Pengendara Motor di Cimahi Tewas, banjir cimahi, terseret arus sungai, berita cimahi, terseret banjir

Nekat Terjang Banjir, Pengendara Motor di Cimahi Tewas. (Dok. Kepolisian)

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM -- Iwan Alamsyah (39) pengendara motor warga Kota Bandung tewas tenggelam setelah gagal menerjang arus deras saat banjir terjadi di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Selasa (21/4/2020) pagi.

Dalam video yang direkam melalui ponsel warga nampak korban yang tengah menumpangi motor bebek berupaya menerjang banjir. Saat berada di tengah banjir ia dan motornya terseret arus deras hingga terjerembab masuk ke aliran Sungai Ciputri.

AYO BACA : Ingin Pandemi Covid-19 Berakhir, Siswa SD di Cimahi Sumbang Celengan

Warga yang menyaksikan insiden ini tidak bisa berbuat banyak karena korban dalam hitungan detik lenyap dari pandangan masuk kedalam gorong-gorong. Satu jam kemudian korban ditemukan sudah tak bernyawa terseret sejauh 200 meter dari lokasi jatuh.

"Betul ada seorang pengendara yang terbawa hanyut saat banjir di Jalan Mahar Martanegara, korban meninggal dunia," ujar Kapolsek Cimahi, Kompol Saidina B. Mahdun, saat ditemui di lokasi kejadian.

AYO BACA : Wali Kota Cimahi Terima Bantuan 1.000 Masker Kain

Kronologisnya, kata Saidina, saat itu korban melintas di ruas Jalan Mahar Martanegara. Korban memaksa menerobos aliran banjir yang arusnya cukup deras dan mengambil posisi paling pinggir mendekati sisi aliran sungai.

"Jadi korban memaksa lewat, mungkin merasa banjirnya bisa dilalui. Korban ini mau berangkat kerja sebagai Security. Dia ditemukan 200 meter dari titik awal," terangnya.

Menurut Yahya (45) warga setempat, saat korban melintas air memang sangat deras ditambah hujan mengguyur sejak subuh. Kondisi banjir tersebut memang berulang kali terjadi.

"Iya banjirnya memang deras, saat itu enggak ada yang lewat kecuali mobil. Mobil juga enggak memaksakan karena takut mogok. Nah motornya ini memaksa lewat, jadi terbawa arus," katanya.

AYO BACA : Morfin Kratom Gagal Edar di Cimahi

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers