web analytics
  

Sembuh, 1 Pasien Covid-19 di Indramayu Diperbolehkan Pulang

Selasa, 21 April 2020 08:02 WIB Erika Lia
Umum - Regional, Sembuh, 1 Pasien Covid-19 di Indramayu Diperbolehkan Pulang, Virus Corona, penularan virus corona, idi, pencegahan virus corona, berita indramayu

Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Satu dari dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu telah diizinkan pulang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menyatakan, hasil swab kali kedua terhadap pasien berusia 24 tahun itu terkonfirmasi negatif.

"Kami sudah menerima hasil swab kedua pasien tersebut dari Labkesda Provinsi Jawa Barat dan hasilnya negatif pada Senin (20/4/2020)," katanya, Selasa (21/4/2020).

Pasien yang bersangkutan selanjutnya telah dibolehkan pulang dari perawatannya di RSUD Indramayu.

Meski begitu, ungkapnya, sang pasien harus melakukan karantina mandiri di rumahnya. Tenaga kesehatan puskesmas di areanya tinggal pun akan memantau kondisinya.

Kabar gembira juga datang dari pasien Covid-19 yang seorang lagi. Deden meyakinkan, pasien berusia 54 tahun yang juga sebelumnya terkonfirmasi positif itu kini mulai membaik.

"Pasien seorang lagi kondisinya sekarang sudah baik. Masih menunggu hasil swab berikutnya," ujar Deden yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini.

Di luar kabar gembira kondisi termutakhir dua pasien positif di Indramayu itu, pihaknya juga baru menerima seorang pasien lain pada siang kemarin.

Pasien berusia 75 tahun itu diisolasi di RSUD Indramayu setelah hasil rapid tesnya positif Covid-19. Pasien bersangkutan sebelumnya sempat dirawat di RS Sentra Medika pada 18 April 2020.

"Yang bersangkutan akan menjalani rapid tes ulang dan swab untuk menentukan positif atau tidak. Sampel pemeriksaan akan dikirim ke Labkesda Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers