web analytics
  

Mengintip Rutinitas Gian Zola Selama Pandemi Corona

Senin, 20 April 2020 12:42 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Mengintip Rutinitas Gian Zola Selama Pandemi Corona, Liga 1 2020, Skuat Persib, Gian Zola

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi virus corona membuat Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola amat merindukan aktivitas di lapangan hijau. Seperti diketahui saat ini segala aktivitas sepak bola di negeri ini tengah dihentikan total.

Meski begitu, latihan para penggawa Maung Bandung tak ikut dihentikan. Meski menjalani sesi latihan secara mandiri, tim asuhan Robert Alberts itu tetap fokus menjaga kebugaran di tengah penghentian kompetisi.

AYO BACA : Robert Alberts Siapkan Program Latihan Selama Ramadan

Begitu juga Zola yang mengaku tetap berlatih secara serius meskipun hanya dilakukan di rumah. Kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu mengaku selalu mengikuti instruksi dan program latihan yang diberikan dari tim pelatih.

"Semenjak ada virus itu sudah tiga minggu kita tidak ada latihan bersama dan kompetisi. Tapi kita juga ada PR dari klub, kita ada latihan masing-masing. Tapi dari seminggu itu mungkin ada tiga kali dari pak Yaya diinstruksikan," kata Zola melalui sambungan telepon, Senin (20/4/2020).

AYO BACA : Eks Pemain Persib Lelang Jersey untuk Masyarakat Terdampak CoronaJamil Editor : Ananda Muhammad Firdaus

Gelandang berusia 21 tahun itu juga mengatakan sesi latihan para pemain terus dipantau oleh jajaran pelatih secara daring. Untuk menu latihan mandiri, skuat Pangeran Biru diwajibkan mengirimkan video latihan kepada tim pelatih.

"Ada video kita harus merekamnya dan kita harus kirim ke klub. Nah, sehabis itu baru kita selftraining, gimana kita mau lakuin apa saja. Tapi yang di video harus diikutin dan setelah itu besoknya harus jaga latihan lagi dan bebas," katanya.

Secara pribadi, Zola mengaku melakukan latihan sebanyak 2 kali. Namun dia pun mengaku hal itu bergantung cuaca lantaran kerap melakukan latihan di luar ruangan.

"Sehari kadang 2x, kadang 1x, kalau gak ujan 2x soalnya gada kerjaan daripada diam mending kita cari keringat," ujarnya.

AYO BACA : Curhat Pemain Persib Putri Rindukan Lapangan Hijau

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers