web analytics
  

Tak Hanya Jeruk, Ini 5 Makanan Kaya Vitamin C untuk Jaga Imunitas Tubuh

Senin, 20 April 2020 09:23 WIB Vina Elvira
Gaya Hidup - Sehat, Tak Hanya Jeruk, Ini 5 Makanan Kaya Vitamin C untuk Jaga Imunitas Tubuh, Tips kesehatan, jaga pola makan, pola makan, makanan sehat, vitamin C, kekebalan tubuh

Ilustrasi paprika. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kita semua tahu vitamin C menjadi salah satu kandungan gizi terpenting bagi tubuh. Vitamin yang satu ini ampuh membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain menjaga sistem kekebalan tubuh, vitamin C akan menjauhkan Anda dari berbagai penyakit seperti flu dan radang tubuh lainnya yang kerap datang dalam berbagai musim.

Tapi tahukah Anda makanan apa yang mengandung vitamin C paling banyak selain jeruk? Melansir dari Swirstler.ndtv (10/4/3030) berikut lima makan kaya vitamin C yang harus rutin Anda konsumsi:

1. Paprika merah 

AYO BACA : Cara Sederhana Tingkatkan Imunitas Tubuh

bell-pepper-569070-640
Paprika merah. (Pixabay)

Paprika merah tidak hanya meningkatkan kecantikan tampilan makanan Anda, tetapi juga memberi Anda manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Paprika kaya akan vitamin C. Sajian setengah potong paprika memberi Anda lebih dari 100% rekomendasi asupan harian pada vitamin C.

2. Pepaya

Pepaya mengandung lebih dari 10% dari kebutuhan vitamin C harian. Ditambah lagi, pepaya memiliki enzim yang membuat asupan protein lebih mudah dicerna.

3. Brokoli

AYO BACA : 5 Makanan Sumber Vitamin D untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

brokoli
Brokoli. (Pixabay)

Menjadi makanan super, brokoli diperkaya dengan vitamin C dan termasuk vitamin K juga. Ini adalah sumber hebat yang memainkan peran penting dalam pembekuan darah.

4. Kembang kol

Secangkir kembang kol memberi Anda 77% dari asupan vitamin C harian yang disarankan. Ia memiliki nutrisi hebat lainnya seperti serat dan kalsium.

5. Bayam

bayem
Bayam. (Pixabay)

Bayam mengandung lebih dari 200% dari nilai vitamin C harian. Tidak hanya itu, bayam juga sarat akan manfaat kesehatan lainnya. Tambahkan bayam ke dalam smoothie, salad, atau gunakan sebagai lauk sayuran Anda secara rutin.

AYO BACA : 6 Tip Tingkatkan Kekebalan Tubuh Selama Masa Karantina di Rumah

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers