web analytics
  

Komunitas At-Rock Trail Semprot Kendaraan yang Lewat

Minggu, 19 April 2020 13:30 WIB Mildan Abdalloh

Komunitas At-Rock Trail Semprot Kendaraan yang Lewat. (Ayobandung.com/Mildan)

CINUNUK, AYOBANDUNG.COM -- Penyemprotan cairan disinfektan menjadi hal lumrah saat ini, namun di wilayah perkampungan hal tersebut jarang dilakukan. Padahal, ditengah pandemi covid-19, semua wilayah memiliki kerawanan.

Komunitas motor At-Rock Trail Bandung melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan kendaraan di wilayah Manglayang, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Minggu (19/4/2020).

Ketua panitia baksos, Ali Sodikin mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan adalah kendaraan yang melintas.

"Yang jadi sasaran kendaraan masyarakat dari dan menuju wilayaj Gunung Manglayang," tutur Ali.

Setiap kendaraan yang lewat, diberhentikan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Kendaraan kata Ali memiliki risiko adanya virus yang menempel, sehingga dengan penyemprotan diharapkan bisa mematikan virus dan bakteri berbahaya yang bisa menular kepada manusia.

Selain melakukan penyemprotan, komunitas At-Rock Trail Bandung juga membagikan masker kepada pengguna jalan.

"Kami juga melakukan imbauan kepada penduduk supaya selalu mengenakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun," ujarnya.

Rahmat Barokah, Ketua At-Rock Trail Bandung mengatakan, Manglayang merupakan daerah pegunungan yang jarang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

"Kami sering melakukan tracking ke Manglayang, jadi sebagai bentuk kepedulian, maka kami melakukan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan," ujarnya.

Dengan melakukan penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker dan sosialisasi pencegahan penularan covid-19, diharapkan pandemi bisa segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers