web analytics
  

5 Film Soal ‘Isolasi’, dari Genre Horor hingga Drama

Sabtu, 18 April 2020 13:53 WIB
Umum - Artis, 5 Film Soal ‘Isolasi’, dari Genre Horor hingga Drama, film, corona, covid-19, isolasi, rekomendasi film, corona, film corona,

[Ilustrasi] Menonton film. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Salah satu hal yang bisa dilakukan saat karantina pandemi corona adalah menonton film.

Sejumlah film mengenai virus pernah dibuat sineas luar negeri. Dilansir dari Suara.com, berikut 5 film yag bertema isolasi dengan berbagai genre.

1. Trapped (2016)

Genre: Thriller, Drama

Berkisah tentang seorang karyawan call center secara tidak sengaja mengunci dirinya di dalam apartemen barunya di sebuah bangunan tinggi yang tidak berpenghuni, dan harus bertahan hidup tanpa makanan, air, atau listrik, sambil merencanakan pelariannya.

2. The Lighthouse (2019)

Genre: Drama, Fantasy, Horor

Film yang dibintangi oleh Willem Dafoe dan Robert Pattinson ini mengisahkan tentang penjaga mercusuar yang tinggal di pulau terpencil dan misterius New England. Dia dan asistennya dihadapkan pada kehidupan penuh kesepian dengan kondisi terisolasi yang mengancam kewarasan mereka.

3. Train to Busan (2016)

Genre: Action, Horor, Thriller

Film dari Korea Selatan ini mengisahkan tentang merebaknya zombi di Korea Selatan yang mengakibatkan penumpang di dalam kereta harus terisolasi dan mencoba bertahan hidup. Kereta ini melaju dari kota Seoul sampai Busan.

4. Cast Away (2000)

Genre: Adventure, Drama, Romance

Seorang pria terdampar di sebuah pulau setelah pesawatnya jatuh ke laut. Jauh dari rumah, pacarnya, dan kontak manusia apa pun, dia terlibat dalam pertempuran akal dengan dirinya sendiri saat dia diuji secara mental, fisik, dan emosional untuk bertahan hidup.

5. Moon (2009)

Genre: Drama, Misteri, Sci-fi

Mengisahkan tentang seorang astronom yang selama tiga tahun berada di tambang bulan akhirnya akan kembali ke bumi. Namun tiba-tiba kesehatannya memburuk. Ia menderita sakit kepala dan halusinasi. Dengan waktu yang hampir habis, dia harus memecahkan misteri sebelum kru perusahaan tiba menjemputnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers