web analytics
  

Ronaldo Pernah Ditawarkan ke Barcelona Agar Tak Gabung Madrid

Sabtu, 18 April 2020 11:50 WIB

Cristiano Ronaldo. (Reuters)

Sir Alex Ferguson menawarkan Ronaldo ke Barcelona karena dia tak ingin Ronaldo bermain untuk Real Madrid.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sir Alex Ferguson saat masih menjadi manajer Manchester United pernah menawarkan Cristiano Ronaldo kepada Barcelona. Fergie tidak ingin bintangnya yang asal Portugal itu pindah ke Real Madrid.

Fakta baru ini terungkap dari mulut mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon yang menjadi bos Madrid saat superstar dunia setuju putar haluan ke La Liga.

AYO BACA : Cristiano Ronaldo Ternyata Tak Percaya Bisa Terbang

Ronaldo bergabung dengan Los Blancos dari Setan Merah yang waktu itu juara liga pada musim panas 2009. Namun kesepakatannya ternyata sudah dicapai jauh sebelum itu.

Calderon mengungkapkan, United berusaha menghalangi kepindahan Ronaldo ke Madrid sampai-sampai menawarkan pemain itu kepada Barcelona.

"Penandatanganan kontrak terjadi antara saya dan Cristiano sekitar 2007 dan 2008," kata Calderon kepada harian Spanyol, Diario AS.

AYO BACA : Mantan Pacar Ronaldo Curhat Ingin Jadi Pria

Menurut dia, negosiasi dengan Manchester United sulit sekali, "karena mereka tidak ingin kehilangan pemain itu tetapi dua sudah jelas sekali pada apa yang dia inginkan."

"Dia ingin bergabung dengan Real Madrid dan itu kesempatan langkah bagi kami, jadi saya mengambil kesempatan itu," kata Calderon.

"Ferguson tidak ingin dia pergi dan khususnya karena dia tak ingin pemain itu bergabung ke Madrid mengingat kami sudah memenangkan trofi lebih banyak dari pada Manchester United, jadi dia tawarkan pemain itu kepada Barcelona."

"Barcelona senang saja dengan peluang itu tetapi Ronaldo sudah jelas sekali dengan komitmen dia dengan Madrid dan sebuah dokumen sudah ditandatangani," tutur Calderon.

AYO BACA : Cristiano Ronaldo Beri Kekasihnya Uang Rp2,1 Miliar per Bulan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers