web analytics
  

8.250 Liter Disinfektan Didistribusi ke 3 Kacamatan di Selatan KBB

Sabtu, 18 April 2020 10:50 WIB Tri Junari
Umum - Regional, 8.250 Liter Disinfektan Didistribusi ke 3 Kacamatan di Selatan KBB, trapawana, disinfektan, virus corona, corona kbb,

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trapawana Jawa Barat melakukan distribusi 8.250 liter cairan disinfektan di Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Ayobandung.com/Tri Junari)

RONGGA, AYOBANDUNG.COM -- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trapawana Jawa Barat melakukan distribusi 8.250 liter cairan disinfektan di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hari ini, Sabtu (18/4/2020), sebanyak 3 kecamatan di selatan, yakni Kecamatan Rongga, Gunung Halu, Sindangkerta, dan Cipongkor akan mendapat disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Ketua Trapawana Jabar David Riksa Buana mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pos Gabungan Siaga Bencana Jawa Barat untuk melakukan disinfeksi di seluruh wilayah Bandung Barat.

AYO BACA: Lebih Baik Mana, Cuci Tangan dengan Air atau Hand Sanitizer?

AYO BACA: Berkumur dengan Air Garam dan Cuka Bisa Bunuh Corona Covid-19?

AYO BACA: Ini Saran Dokter Jika Ada Tamu Saat Pandemi Corona Covid-19

 Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disinfeksi permukiman warga di daerah dengan potensi tinggi penularan.

Telah disiapkan 8.250 liter cairan disinfektan yang akan dibagikan pada seluruh desa. Satu desa mendapat 50 liter disinfektan agar bisa melakukan penyemprotan secara mandiri dan periodik.

"Kami mendapat surat pengajuan dari desa agar bisa membantu pengadaan cairan disinfektan. Selama ini pemerintah desa masih menggunakan uang pribadi untuk punya disinfektan," kata David kepada Ayobandung.com, Sabtu (18/4/2020).

AYO BACA: Pandemi Corona, Resepsi Pernikahan Polisi Dibatalkan Setelah Persiapan Setahun

AYO BACA: 5 Pembersih Rumah Ini Bisa Basmi Covid-19

AYO BACA: Jahe dan Kunyit, Mana yang Lebih Berkhasiat?

Untuk jadwal hari ini, ujar David, seluruh desa di 3 kecamatan wilayah selatan akan dikirim cairan disinfektan. Dengan menggunakan drum, Trapawana mendistribusikan cairan disinfektan secara berkeliling menyisir wilayah selatan.

"Hari ini 4.000 liter cairan disinfektan akan didistribusikan ke desa-desa wilayah selatan meliputi Kecamatan Sindangkerta, Gunung Halu, Cipongkor, dan Rongga," katanya.

Berikut desa yang akan disambangi Trapawana Jawa Barat

AYO BACA: Apa yang Harus Disiapkan di Rumah Kalau Lockdown?

AYO BACA: Virus Corona Covid-19 Menyebar Lewat Makanan Kemasan, Benarkah?

AYO BACA: Jangan Taruh Makanan dan Ponsel di Bagasi Motor!

Kecamatan Cipongkor

Sukamulya, Cicangkang Hilir, Citalem, Cijenuk, Girimukti, Mekarsari, Neglasari, Karang sari, Cibenda, Cinta Asih, Cijambu, Sirnagalih, Baranang Siang, Sarinagen, dan Cimega.

Kecamatan Sindangkerta

Cikadu, Rancasengang, Wangunsari, Weninggalih, Mekarwangi, Buninagara, Cicangkang Girang, Sindangkerta, Pasirpogor, Puncak Sari, dan Cinta Karya.

Kecamatan Gunung Halu

Gunung Halu, Celak, Suka sari, Warga Saluyu, Tamanjaya, Sirnajaya, Bunijaya, Sindangjaya, dan Cilangari.

Kecamatan Rongga

Cibedug, Cicadas, Bojong Salam, Bojong, Cinengah, Sukaresmi, dan Cibitung.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers