web analytics
  

Trik Tetap Tampil Cantik Saat Lakukan Panggilan Video

Sabtu, 18 April 2020 03:00 WIB

Video call melalui aplikasi Zoom. (Zoom.us)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Aturan kerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi salah satu kebijakan yang harus diambil untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Untuk itu, satu-satunya cara agar kita dapat terhubung dengan teman dan kolega adalah melalui panggilan video.

Dari berbagai aplikasi video chatting dan konferensi kita bisa mengadakan rapat dan presentasi secara online. Sebagai salah satu rutinitas baru yang kita lakukan, panggilan video dengan teman dan kolega tak mungkin dilakukan dengan dandanan santai atau berpiyama bukan?

Untuk itu, ikutilah tips berikut agar kamu bisa tetap terlihat cantik dan tampil baik di depan kamera, yang dilansir Times of India.

1. Gunakan cahaya alami

Untuk mendapatkan pencahayaan terbaik, pastikan kamu menghadap ke cahaya alami. Caranya adalah tempatkan sumber cahaya di belakang kamera.

Kamu juga bisa mendapatkannya dengan mengarahkan cahaya dari lampu desktop dan memantulkannya ke dinding sebelum mengenai wajahmu. Jangan arahkan lampu lurus ke wajah karena ini bisa membuat tampilan kuning yang justru membuat tidak menarik.

2. Terapkan filter

Sering kali, kamu mungkin tidak punya waktu untuk merias wajah sebelum rapat di aplikasi Zoom.

Untungnya, sejumlah aplikasi panggilan video datang dengan opsi filter yang bahkan bisa menghaluskan wajahmu. Beberapa filter memiliki efek meratakan dan mengaburkan ketidaksempurnaan.

3. Gunakan es batu atau face roller

Kamu mungkin mendapati dirimu bangun tidur dengan wajah bengkak. Segeralah gosok wajahmu dengan es batu sebelum panggilan video berikutnya.

Kamu juga bisa meletakkan face roller ke dalam freezer semalaman agar siap digunakan pada hari berikutnya. Letakkan di wajahmu lalu gerakan dari bawah ke atas untuk hasil terbaik.

4. Perbaiki corak kulitmu

Satu-satunya rutinitas riasan yang cenderung kita gunakan saat di rumah adalah riasan dasar untuk memperbaiki kulit. Namun, penting untuk memastikan kamu mengikuti langkah-langkah yang benar untuk merias wajah agar terlihat baik.

Misalnya dengan menggunakan pelembap sebelum merias wajah. Jika kamu menderita kemerahan atau kulit yang kusam, disarankan kamu menggunakan krim pengoreksi warna untuk meratakan warna kulitmu.

Kamu juga bisa menggunakan concealer untuk menyembunyikan lingkaran gelap di bawah mata.

5. Terapkan eyeshadow

Mata yang lelah cenderung terlihat cekung saat di depan kamera. Dianjurkan untuk menerapkan warna yang terang mengkilap di kelopak mata dan warna yang lebih gelap pada lipatan mata.

Gunakan formula berpigmen dan lembut agar mata tidak terlihat berkerut sepanjang hari. Eyeshadow bisa menciptakan dimensi untuk menutupi mata lelahmu.

6. Keritingkan bulu mata sebelum menggunakan maskara

Keritingkan bulu mata adalah suatu keharusan sebelum kamu menerapkan maskara. Itu membuat matamu terlihat lebih lebar dan terjaga. Apalagi ini hanya butuh beberapa detik. Jadi, jangan dilupakan ya.

7. Terapkan sentuhan merah muda di pipi

Cahaya seakan memancar di wajahmu hanya dengan beberapa sapuan blush on.

Ini bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan awet muda. Blush on cream juga bisa kamu gunakan, karenaemberikan tampilan yang lebih alami dan lebih cocok untukmu di depan kamera. Atau pakai ujung jari untuk menggunakan blush on ke wajahmu.

8. Gunakan highlighter di sudut dalam mata

Trik ini bisa langsung membantumu terlihat segar. Kamu juga bisa menerapkan beberapa highlighter di atas tulang pipi untuk memberikan facelift secara instan.

Ini akan memberimu tampilan sempurna di depan kamera, membuat cahaya alami seakan matahari sedang mengenai wajahmu di tempat yang tepat.

9. Tambahkan sedikit warna ke bibir

Gunakan warna bibir favoritmu untuk menyegarkan wajahmu kembali.

Bibir pucat bisa membuatmu terlihat tidak menarik. Saat di rumah, lip balm berwarna merupakan cara cepat untuk semua masalahmu. Tampilan lilstik glossy juga bisa terlihat baik di depan kamera.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers