web analytics
  

Emas Warga Purwakarta Raib Digondol Petugas Disinfeksi Gadungan

Jumat, 17 April 2020 10:07 WIB Dede Nurhasanudin

Ilustrasi -- Petugas menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Dua warga Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, harus kehilangan gelang emas milik mereka setelah tertipu oleh seorang petugas penyemprot disinfektan gadungan.

Warga bernama Engkin dan Nasih itu menuturkan, peristiwa berawal ketika keduanya didatangi seorang oknum petugas penyemprotan cairan disinfektan pada Kamis (16/4/2020) kemarin.

AYO BACA : PDP dan ODP Covid-19 di Purwakarta Terus Berkurang

"Kejadiannya kemarin saat itu ada petugas yang datang ke rumah lewat pintu belakang menggunakan pakaian dinas, kemudian menawarkan penyemprotan rumah, tanpa menaruh curiga saya mengijinkan," kata Nasih, Jumat (17/4/2020).

Namun dengan dalih demi kelancaran proses penyemprotan, lanjut Nasih, oknum itu meminta Nasih untuk membuka gelang yang saat itu dia pakai. Tanpa menaruh curiga Narsih pun kemudian melepas gelang emas tersebut. 

AYO BACA : Wabah Corona, Warga Purwakarta Ramai-ramai Gadaikan Barang Berharga

"Setelah memberikan gelang, kemudian saya keluar sebentar namun ketika kembali petugas sudah tidak ada, gelang saya pun dibawa kabur oleh petugas itu," kata dia.

Ketua RW setempat, Atong, kemudian mengimbau masyarakat untuk lebih waspada agar peristiwa serupa tak kembali terulang.

"Apabila ada orang tak dikenal datang menawarkan jasa penyemprotan disinfektan tidak didampingi RT/RW atau tidak bisa menunjukan surat tugas jangan diterima walau dengan dalih apapun," ujar Atong.

AYO BACA : Pengusaha Simping Purwakarta Hentikan Produksi dan Rumahkan Karyawan

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers