web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pelanggar PSBB Masih Ditemukan di Bogor

Jumat, 17 April 2020 10:12 WIB

Ilustrasi (ayobandung.com)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan pemantauan di tiga check point yang berpengaruh pada lalu lintas Jalan Tol Jagorawi yaitu Akses Keluar Gerbang Tol (GT) Gunung Putri, GT Sentul Selatan, dan GT Bogor 1 (chevron Adipura Bogor). Dalam pantauan tersebut, Jasa Marga menemukan banyak pelanggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bogor. 

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Jasa Marga Irra Susiyanti mengtakan pada ketiga check point tersebut dilakukan pemisahan berdasarkan pengamatan visual kendaraan kecil, bus, dan truk.

"Diindikasi pelanggaran yang terjadi berupa belum menerapkan jarak aman antar penumpang dan tidak menggunakan masker," kata Irra, Kamis (16/4). 

Irra menegaskan pada saat yang bersamaan juga dilakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pelanggaran dan pentingnya pencegahan. Informasi yang disampaikan terkait kewaspadaan terhadap virus corona atau Covid-19. 

Dia memastikan Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad turut mendukung penerapan PSBB Kabupaten Bogor yang mulai diberlakukan pada Rabu (15/4). Irra nengimbau pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker jika bepergiaan.

"Tetap berhati-hati dan mentaati imbauan pencegahan Covid-19 jika kondisi memaksa untuk keluar rumah, serta monitor pembaharuan informasi lalu lintas," ungkap Irra.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers