web analytics
  
Banner Kemerdekaan

PDP dan ODP Covid-19 di Purwakarta Terus Berkurang

Jumat, 17 April 2020 05:15 WIB Dede Nurhasanudin

Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan menyebut, pada Kamis (16/4/2020) terjadi penurunan jumlah warga yang terpapar Covid-19, baik yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP)

"Sejak pertama dirilis hingga saat ini terdapat 8 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 4 di antaranya telah dinyatakan sembuh," kata dia.

Sementara, untuk warga yang berstatus ODP sebanyak 153 orang dan PDP berjumlah 20 orang. "Terkonfirmasi positif masih dalam perawatan berjumlah 4 orang," ujar Deni.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan, di antaranya Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Selain itu, sisi pencegahan yang bersifat kewilayahan tetap dilakukan dengan melakukan penutupan akses jalan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," ujar Deni.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers