web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Akun Medsos Anjasmara Diretas, Hacker Minta Tebusan Fantastis

Kamis, 16 April 2020 11:24 WIB

Anjasmara. (Ismail/Suara.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Artis Anjasmara mengumumkan akun Instagramnya sempat diretas selama dua hari oleh orang tidak bertanggungjawab. Akibatnya dia kehilangan beberapa foto.

"Setelah 2,5 hari account ini dicuri oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dan juga beberapa foto dihapus oleh sang hacker dari bulan Oktober hingga hari kemarin," tulis Anjasmara di Instagram, Rabu (15/4/2020) malam.

"Akhirnya saya berhasil mendapatkan kembali account saya ini walaupun beberapa memory dari foto hilang karena di delete sang hacker," sambungnya lagi.

Suami Dian Nitami ini memgimbau kepada seluruh pengguna Instagram agar lebih berhati-hati. Lantaran, sang hacker mempunyai banyak cara untuk menjalankan aksinya.

AYO BACA : Usai Bebas, Roro Fitria Ingin Cari Jodoh Lewat Taaruf

anj

"Buat teman teman harap berhati-hati saat menerima email yang mengalami dari Instagram. Apa lagi jika ada yang menghubungi lewat sms atau WhatsApp. Pihak Instagram tidak pernah menghubungi lewat SMS atau WhatsApp tersebut," ucapnya.

"Sebagian besar hal yang terjadi pada diri manusia adalah karena sebagaian Ada campur tangan kita sendiri. Jadi berbagi-hati lah dan tetap waspada. Sebesar apapun badai pasti berlalu. Tetap Sabar dan tetap bernafas," sambung Anjasmara.

Tak lupa artis senior ini mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu memulihkan akun Instagramnya. Satu di antaranya Raffi Ahmad.

AYO BACA : Anggun C Sasmi Unjuk Kebolehan Jahit Masker Sendiri

"Terima kasih @sultanazwar yang coba bantu lewat Wishnu Arie. Terima kasih banyak buat @raffinagita1717 yang sudah bantu semalam lewat mas Galih," tuturnya.

"Terima kasih Banyak @markonengjtown yang sudah bantu connectkan ke mbak Tussy dan akhirnya I can have my IG back," imbuhnya.

Sementara itu, Anjasmara juga meminta maaf kepada keluarganya. Lantaran olahraga rutin mereka tertunda karena insiden ini.

"Terima kasih istri dan anak-anak ku maafkan pagi ini enggak jadi yoga kita jadinya gara-gara ayah harus handle ini dulu. Instagram indonesia thank you. Sekali lagi thank you semua and I've GOT MY IG BACK," ujar Anjasmara.

Sementara beradasarkan penelusuran akun Instagram @Anjasmara_prasetya, diungkapkan sang hacker sempat meminta tebusan sebesar $ 1500 dalam bentuk bitcoins jika ingin akunnya dipulihkan.

AYO BACA : Artis Twindy Rarasati Umumkan Positif Virus Corona

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers