web analytics
  

Organda Bandung Barat Disinfeksi Angkutan Umum

Kamis, 16 April 2020 11:16 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, Organda Bandung Barat Disinfeksi Angkutan Umum, angkot cimahi, organda cimahi, berita cimahi, cimahi

Organda Bandung Barat Disinfeksi Angkutan Umum. (Ayobandung.com/Tri Junari)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan disinfeksi seluruh angkutan umum dan sosialisasi pemakaian masker pada pengemudi angkot di Jalan Gedong Lima, Padalarang, Kamis (16/4/2020).

AYO BACA : Biayai Penanganan Covid-19, Cimahi Pangkas Bantuan RW

Ketua DPD Organda KBB, Deddi Setiawan mengatakan, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) pada angkutan umum pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan pada mobil angkum.

AYO BACA : Positif Covid-19 di Cimahi Tambah 3 Kasus

Meski belum ditemukan pasien positif pada pelaku jasa transportasi disinfeksi dilakukan agar menggugah kesadaran pengemudi dan penumpang pentingnya memakai masker dan hidup bersih.

"Ini bagian dari program Organda untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada transportasi darat, kami juga menggugah kesadaran penumpang untuk mengikuti anjuran pemerintah memakai masker saat terpaksa keluar rumah," ungkapnya.

Pada disinfeksi tahap pertama ini sebanyak 1.000 unit angkutan umum disemprot disinfektan. Pihaknya juga memberi 500 masker kepada pengemudi angkum dan penumpang didalamnya.

"Tahap awal kita lakukan di stasiun padalarang ini, ada 3 trayek yang melintasi jalan ini," katanya.

AYO BACA : Positif Covid-19 Ada di 13 Kelurahan, Cimahi Ambil Opsi PSBB

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers