web analytics
  

Begini Cara Menghapus Iklan di Ponsel Xiaomi MIUI 10 dan MIUI 11

Rabu, 15 April 2020 14:49 WIB

[Ilustrasi] Menghapus iklan otomatis di ponsel. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Jika merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang muncuk di ponsel Xiaomi, Anda bisa melakukan sejumlah cara.

Dilansir laman Make Tech Easier, Rabu (15/4/2020), berikut cara menghapus iklan dari ponsel Xiaomi:

1. Perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI 11

Pembaruan terbaru untuk perangkat lunak MIUI Xiaomi membuat cara untuk menonaktifkan iklan menjadi lebih mudah. Untuk memeriksa apakah ponsel pengguna menjalankan MIUI 11, buka Pengaturan > Perangkat Saya. Di layar berikutnya, cari versi MIUI. Jika tertulis MIUI 11, maka pengguna telah menjalankan MIUI versi terbaru.

Jika perangkat Xiaomi menjalankan MIUI 11, buka Pengaturan > Akun Mi > Privasi. Pada layar berikutnya, pengguna akan melihat tombol sakelar berlabel Sistem Iklan. Ketuk sakelar untuk mematikan iklan sistem di MIUI 11.

2. Perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI 10 atau versi lebih lama

Menonaktifkan iklan di ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI 10 atau versi yang lebih lama membutuhkan banyak usaha karena pengguna harus menonaktifkan iklan secara manual.

Untuk menonaktifkan aplikasi MSA (MIUI System Ads), buka Settings > Additional Settings > Authorization and Revocation > nonaktifkan opsi yang berlabel MSA.

Sementara untuk menonaktifkan rekomendasi iklan, buka Settings > Additonal Settings > Privacy > Ad Services > nonaktifkan toggle Personalized Ad Recommendations.

Untuk menonaktifkan iklan di Mi Security, buka aplikasi Mi Security dan ketuk ikon roda gigi di kanan atas layar. Temukan sakelar berlabel Recommendations dan nonaktifkan.

Sementara untuk menonaktifkan iklan di Mi Video, buka aplikasi Mi Video dan menuju ke menu Account. Dari sini, pilih Settings. Di layar berikutnya, pengguna dapat menonaktifkan Recommendations dan Push Notifications.

Untuk menonaktifkan iklan di aplikasi Mi Music, buka aplikasi Mi Music dan ketuk tombol menu di kiri atas layar. Dari sini pilih Settings > Advanced Settings > nonaktifkan Recommendations.

Untuk menonaktifkan iklan di Mi Web Browser, buka Mi Browser dan buka menu aplikasi dengan mengetuk ikon tiga garis di kanan bawah layar. Pilih Settings > Advanced > Top Sites Order dan nonaktifkan toggle off Recommendations.

Terakhir, untuk menonaktifkan iklan di Mi File Manager dan Downloads, buka aplikasi Mi File Manager dan ketuk ikon menu di kiri atas layar. Pilih Settings > nonaktifkan toggle Show Recommended Content.

Xiaomi merupakan salah satu produsen ponsel terbesar di dunia yang terkenal dengan produk harga terjangkau. Salah satu cara Xiaomi menjaga agar harga ponselnya tetap terjangkau adalah melalui penggunaan iklan yang terpasang pada antarmuka pengguna Android khusus yang disebut MIUI.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers