web analytics
  

5 Hal yang Bisa Dilakukan Pecinta Make-up Saat Karantina di Rumah

Rabu, 15 April 2020 08:57 WIB Vina Elvira

Ilustrasi make-up. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Karantina yang sedang dijalani saat ini membuat sebagian besar aktivitas di luar rumah terhenti untuk sementara. Begitu pun bagi para pecinta make-up.

Biasanya, para pecinta make-up selalu rajin dan bersemangat untuk merias wajah di saat ada kesempatan untuk keluar rumah, seperti pergi kerja, jalan-jalan di hari libur, dan saat akan berbelanja ke supermarket. 

Tapi jangan khawatir, wabah pandemi yang tengah terjadi, tidak menjadi alasan bagi Anda untuk tidak menyentuh produk kecantikan.

Ada banyak alternatif kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang di rumah selain merias wajah. Anda dapat menggunakan waktu ini dengan bijak untuk membuat perubahan nyata pada meja rias dan perawatan kulit. 

Ingin tahu bagaimana cara menghabiskan waktu dengan produk kecantikan dan makeup Anda selama masa karantina? 

Melansir dari Swirstler.ndtv (10/4/2020) berikut 5 rekomendasi kegiatan bagi para pecinta make-up:

AYO BACA : Tak Perlu ke Salon, 6 Perawatan Kecantikan Selama Karantina

1. Saatnya bersihkan semua kuas make-up

Sudah berapa lama sejak terakhir kali Anda mencuci kuas make-up? Jika Anda tidak dapat mengingatnya, bisa jadi karena itu sudah terlalu lama.

Dengan semua waktu yang Anda miliki, cucilah dan sikat secara menyeluruh semua kuas yang Anda punya dengan sabun wajah, dan keringkan semalaman.

2. Cek produk kedaluwarsa

Memiliki banyak produk kecantikan, membuat Anda sangat mungkin lupa untuk mengecek masa kadaluarsanya. Terutama, ketika Anda sudah membeli banyak produk kecantikan baru.

Periksalah setiap tanggal kadaluwarsa produk make-up lama atau coba hirup dan lihat apakah mereka sudah berbau tidak enak? Bila iya, sudah saatnya Anda membuang semua produk tersebut. 

3. Rapikan meja rias

AYO BACA : Muncul Tren Kecantikan Alis Kepang, Berani Coba?

Jika eyeshadow telah bercampur dengan lipstik dan pensil alis hingga bedak, sudah saatnya Anda menyusun dan merapikan kembali meja rias. 

Dengan bantuan rak atau bahkan karton tua, pisahkan meja rias menjadi beberapa bagian. Setiap kategori produk memiliki wadahnya masing-masing. 

Hal ini akan membuat Anda mudah untuk menemukan produk kecantikan yang dibutuhkan. 

4. Pelajari teknik make-up baru

Mungkin ada keterampilan make-up atau perawatan kulit yang selalu ingin Anda pelajari, tapi belum sempat dilakukan karena sibuk bekerja, baik itu membuat lipatan pada kelopak mata atau menggunakan bulu mata palsu.

Dengan banyaknya waktu luang yang Anda miliki, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mempelajari hal baru tersebut.

5. Sisihkan produk yang sudah tidak digunakan (agar tidak terlupakan dan kedaluwarsa)

Penting bagi para pecinta make-up untuk menyaring produk mana saja yang masih dan sudah tidak mereka gunakan. Hal ini dilakukan agar setiap produk yang mereka punya tidak terlupakan dan berakhir kedaluwarsa begitu saja.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut, salah satunya dengan cara memberikan produk make-up Anda ke rekan-rekan terdekat, agar produknya tetap terpakai dan tidak terbuang sia-sia. 

AYO BACA : Wow! Indomie Segera Rilis Produk Lipstik

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers