web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Cara Sembunyikan Status 'Online' dan 'Typing' di WhatsApp

Selasa, 14 April 2020 11:57 WIB Rizma Riyandi

WhatsApp

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- WhatsApp telah menjadi sarana utama percakapan dengan orang-orang di seluruh dunia. Basis pengguna WhatsApp juga sangat besar dan jumlah pengguna terus bertambah, lebih dari sebelumnya. Para pengguna terus mempelajari berbagai trik untuk meningkatkan pengalaman mereka.

Di antara semua tips yang tampaknya sebagian besar orang cukup tertarik, pengaturan privasi tampaknya memperoleh prioritas tertinggi di antara yang lainnya. Sayangnya bagi penggemar privasi, ketika mereka online, pengetikan atau typing dan status online mereka dapat dilihat oleh kontak mereka.

AYO BACA : WhatsApp Kembangkan Fitur Hapus Pesan Otomatis

Meskipun tidak ada cara resmi untuk menyembunyikan status Anda, ada beberapa trik menarik yang dapat Anda terapkan untuk menyembunyikan status pengetikan Anda. Dikutip dari phoneworld, ini beberapa metode yang memungkinkan Anda menyembunyikan pengetikan di WhatsApp.

Metode pertama:

AYO BACA : Antisipasi Corona, Layanan Disdukcapil Kota Cirebon Dilakukan via Whatsapp

Metode pertama diterapkan ke versi WhatsApp asli yang Anda semua gunakan sekarang. Jadi, jika Anda menggunakan versi WhatsApp asli dan bukan versi yang disalin seperti WhatsApp GB atau WhatsAppFm, Anda harus mengikuti proses ini untuk dapat menyembunyikan status pengetikan online Anda. Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka area pengaturan ponsel Anda dan matikan konektivitas Anda (Data Seluler atau Wifi) atau cukup nyalakan mode pesawat sebelum membuka messenger WhatsApp.
2. Setelah Anda mengaktifkan mode pesawat, buka WhatsApp messenger dan kunjungi percakapan yang ingin Anda balas, baik salah satu kontak Anda atau kelompok kerja apa pun dan kemudian kirim pesan dan tinggalkan WhatsApp.
3. Setelah Anda meninggalkan WhatsApp, aktifkan koneksi internet Anda dan pesan Anda akan dikirim ke penerima tanpa pemberitahuan bahwa Anda mengetik. Dan hal yang menakjubkan adalah bahwa penampilan terakhir Anda tetap tidak berubah.

Metode kedua:

Versi WhatsApp asli tidak memiliki fitur resmi apa pun yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status daring dan pengetikan mereka. Meskipun demikian, Anda dapat dengan nyaman menyembunyikan status pengetikan Anda pada versi yang disalin, WhatsApp GB. Anda dapat mengunduh aplikasi di tautan di bawah ini. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, ikuti langkah-langkah yang dikutip di bawah ini.
1. Saat aplikasi diinstal, buka GBWhatsApp dan verifikasi akun WhatsApp Anda. Setelah memverifikasi akun Anda, Anda akan dapat melihat akun WhatsApp Anda.
2. Setelah itu buka Menu WhatsApp Anda dengan mengklik tiga titik di sudut kanan dan ketuk opsi privasi.
3. Ketuk status penulisan dari daftar yang muncul dan Anda dapat memilih hasil yang diinginkan.
4. Setelah itu, pilih Sembunyikan untuk kontak jika Anda ingin menyembunyikan status pengetikan untuk pesan pribadi atau pilih Sembunyikan untuk grup jika Anda ingin menyembunyikan status pengetikan Anda dari grup WhatsApp.

AYO BACA : Banyak Hoaks Virus Corona di WhatsApp, Ini 5 Cara Mencegahnya

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers