web analytics
  

Tak Ingin Tulari Keluarga, Dokter Ini Sulap Mobil Jadi Tempat Tinggal

Selasa, 14 April 2020 11:16 WIB

Dokter manfaatkan lapangnya bagasi Suzuki Ignis sebagai tempat tidur selama pandemi corona. (dok. Cartoq)

DELHI, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah dokter dan tenaga medis yang menjadi garda depan Covid-19 saat ini harus mencari tempat tinggal sementara. Kebanyakan dari mereka memilih untuk berdiam di rumah sakit.

Namun lain halnya dengan seorang dokter asal India ini. Dikutip dari Cartoq, seorang dokter dari Rumah Sakit Bhopal Madya Pradesh, India, menjadikan mobil Suzuki Ignisnya sebagai tempat tidur sementara.

AYO BACA : Lionel Messi Sebut Petugas Medis di Seluruh Dunia sebagai Pahlawan

Dokter bernama Sachin Nayak ini memanfaatkan kabin belakang yang sekiranya cukup untuk dijadikan tempat beristirahat. Bahkan di dalam mobil tersebut terdapat banyak buku untuk media hiburan selama karantina di mobil.

Ia melakukan ini karena peduli dengan keluarganya. Ia tak mau menyebar virus corona kepada keluarganya. Ketika ia kangen keluarga, ia hanya bisa menggunakan ponsel pintarnya.

AYO BACA : Google Doodle Kembali Beri Hormat untuk Garda Depan Covid-19

"Kita menangani pasien di rumah sakit. Khawatir akan membawa virus pulang ke rumah," kata Sachin.

"Agar keluargaku terhindar dari virus corona, aku memutuskan mengisolasi diri dalam mobil. Sudah 4 hari aku berada disini sejak meninggalkan rumah," ucap dia.

Cara ini mungkin dinilai efektif. Apalagi bisa menjadi inspirasi buat para dokter dan tenaga medis semisal mereka ditolak oleh warganya.

Semoga pandemi virus corona segera berakhir. Harapannya para dokter dan tenaga medis lainnya bisa bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat.

AYO BACA : Covid-19 di Malaysia Hampir 5.000 Kasus

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers