web analytics
  

Samsung Akan Hentikan Fitur S Voice Mulai 1 Juni

Senin, 13 April 2020 10:35 WIB
Bisnis - Finansial, Samsung Akan Hentikan Fitur S Voice Mulai 1 Juni, samsung, siri, S Voice,

Aplikasi S Voice. (Samsung)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Samsung akan mematikan fitur asisten suara S Voice mulai 1 Juni 2020.

S Voice memiliki fungsi serupa dengan Siri milik Apple dan Google Assistant.

AYO BACA : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 Series di Indonesia

Meski sudah lama diperkenalkan, namun Samsung jarang melakukan pembaruan ataupun memaksimalkan potensi yang dimiliki S Voice Karena itu, wajar bila fitur ini bakal disuntik mati.

Setelah 1 Juni 2020, jika pengguna ponsel Samsung masih mencoba menggunakan S Voice, mereka akan menerima respons yang mengatakan "I'm unable to process your request. Try again later".

AYO BACA : Samsung Galaxy A01, Harga Cuma Rp1,5 Juta dengan Kamera Bokeh

Sebagaimana lansiran laman Sammobile, Senin (13/4/2020), saat ini ada beberapa ponsel dan tablet Samsung yang masih menggunakan S Voice, mulai dari Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Galaxy Note FE, Galaxy Note 2, 3, 4, 5, Galaxy S3, 4, S5, S6, S6 edge serta Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, Galaxy Tab 4 8.0/10.1, Galaxy Tab S8.4, hingga S10.5.

Namun, jika konsumen merupakan pengguna ponsel Samsung keluaran terbaru, perubahan ini tidak akan mempengaruhi ponsel kalian karena vendor asal Korea Selatan tersebut dalam beberapa tahun ini tidak menyematkan S Voice.

Samsung pertama kali memperkenalkan S Voice pada 2012 lewat ponsel Galaxy S III. Sayangnya, performa asisten suara ini terbilang lambat. Padahal, ia diberi kemampuan untuk mencatat pengingat dan membuat panggilan telepon.

Namun karena tidak dikembangkan, S Voice tidak memiliki kemampuan bercakap-cakap seperti Siri atau Google Assistant. Sebagai gantinya, Samsung memperkenalkan Bixby sebagai asisten digital mereka yang baru.

AYO BACA : Samsung Galaxy A31 Punya Kamera 48 MP dan Baterai yang Super Awet

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers