web analytics
  

Update Covid-19 di Kota Bandung, 8 Orang Dinyatakan Sembuh

Senin, 13 April 2020 09:30 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bandung Raya - Bandung, Update Covid-19 di Kota Bandung, 8 Orang Dinyatakan Sembuh, update covid kota bandung,update covid bandung,covid bandung,covid19

Peta sebaran Covid-19 di Kota Bandung.(covid19.bandung.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kasus terinfeksi Covid-19 di Kota Bandung hingga Senin (13/4/2020) mencapai 77 kasus.

Dikutip dari covid19.bandung,.go.id, update kasus yang diperbaharui hingga pukul 20.26 WIB, Minggu (12/4/2020), saat ini terdapat 46 pasien terinfeksi Covid-19 yang masih dirawat dan 8 orang dinyatakan sembuh. Adapun yang meninggal dunia mencapai 23 orang.

Selanjutnya, orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bandung mencapai 2.321 orang. Rinciannya, 515 orang masih dalam proses pemantauan dan 1.806 orang selesai.

Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat mencapai 141 orang dan dinyatakan sehat 141 orang. 

 Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Bandung Raya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pengajuan ini bakal dilakukan pada pekan depan. 

Jika sesuai rencana, pengajuan PSBB untuk Bandung Raya akan disampaikan ke pemerintah pusat pada Rabu atau Kamis pekan depan. Hal ini menyusul penetapan PSBB di Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bogor mulai berlaku Rabu (15/4/2020) dini hari mendatang. 

"PSBB kedua adalah Bandung Raya. Kami sedang siapkan surat kajian data karena ada lompatan di Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Minggu (12/4/2020).

Sosok yang karib disapa Emil itu mengatakan, wilayah Bandung Raya yang dimaksud meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Di sisi lain Emil menyebut, penetapan PSBB di Jawa Barat akan dibagi dalan tiga tahapan. Seperti diketahui, tahap pertama sudah ditetapkan di lima wilayah yakni Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bogor. Sementara tahap kedua untuk pengajuan PSBB di Bandung Raya. Adapun PSBB tahap ketiga akan ditentukan setelah melihat situasi mendesak atau dibutuhkan.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers