web analytics
  

Kembali Berlangsung 31 Mei, Serie A Direncanakan Selesai 12 Juli

Minggu, 12 April 2020 20:39 WIB
Olahraga - Sport, Kembali Berlangsung 31 Mei, Serie A Direncanakan Selesai 12 Juli, Serie A, Liga Italia, Pandemi Corona, Pandemi Covid-19,

Logo Serie A Italia musim 2019-2020. (Twitter/@LegaSerieA)

ROMA, AYOBANDUNG.COM -- Peluang klub-klub Serie A Liga Italia untuk kembali menggelar latihan bersama pada 4 Mei 2020 mendatang terbuka. Bahkan, surat kabar olahraga Italia mengklaim kompetisi akan kembali berlangsung pada 31 Mei dan selesai 12 Juli 2020.

Italia merupakan salah satu dari negara Eropa yang terpapar pandemi virus corona terbesar, selain Spanyol dan Prancis. Pemerintah Negeri Piza tersebut tetap memberlakukan lockdown hingga 3 Mei nanti.

AYO BACA : Pemerintah Pesimistis Serie A Dimulai Lagi pada Mei 2020

Kendati periode karantina itu masih harus dijalani masyarakat Italia, namun, ada optimisme bahwa klub Serie A sudah diperbolehkan untuk kembali menggelar latihan sehari setelah masa karantina ditiadakan.

Laporan Corriere dello Sport, dikutip Football Italia, Minggu (12/4/2020), menyebut sederet klub akan mencoba mendapatkan izin pada 27 April untuk memulai tes fisik secara intensif, dengan maksud memastikan kondisi seluruh pemain sehat dan aman.

AYO BACA : Serie A Ditunda, Begini Ide FIGC Selesaikan Musim 2019/2020

Dengan demikain, setiap klub memiliki waktu antara tiga hingga empat pekan dalam melakukan persiapan usai musim dihentikan karena pandemi covid-19.

Sementara Calciomercato melaporkan, terkait turnamen Liga Champions dan Liga Europa, klub-klub Italia akan lebih memprioritaskan jadwal kompetisi domestik. Apabila kompetisi Liga Italia kembali bergulir pada 31 Mei dan dimainkan setiap tiga hari sekali maka musim 2019/2020 akan berakhir pada 12 Juli.

Nampaknya, Federasi Sepak Bola Italia beserta jajaran klub memilih untuk fokus menyelesaikan kompetisi domestik. Selain mengesampingkan Liga Champions dan Liga Europa, nantinya semifinal Coppa Italia juga akan ditunda hingga musim depan.

Tercatat dari total 38 pertandingan klub Italia telah menjalankan pekan ke-26 sebelum masa penagguhan berlangsung pada pertengahan Maret lalu. Untuk sementara posisi teratas masaih ditempat juara bertahan Juventus dengan perolehan angka 63.

I Bianconeri unggul satu angka atas SS Lazio diperingkat kedua dan Inter Milan di posisi ketiga dengan mengemas nilai 54. Akan tetapi, i Nerazzurri masih memiliki tabungan satu pertandingan tunda.

AYO BACA : 12 Pemain Serie A Positif Corona Covid-19, 2 dari Juventus

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers