web analytics
  

Ini Bocoran Ponsel Baru Realme yang Digadang-gadang Berjaringan 5G

Minggu, 12 April 2020 11:32 WIB Ananda Muhammad Firdaus

Ilustrasi logo Realme. (Live Hint)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Realme menyiapkan HP ketiganya yang menerapkan jaringan 5G. Tak hanya itu HP ini konon memanfaatkan fast charging 30 watt. Tentu hal ini cukup menarik untuk disimak.

Dikutip dari Gizmochina seperti diberitakan Hitekno, HP baru Realme ini telah muncul dari data base CCC dengan nomor model RMX2142. Sebelumnya, Realme X50 Pro dan X50 sebagai HP 5G yang lebih dulu meluncur di pasaran. Nantinya akan disusul RMX2142 tersebut.

Tak hanya di data base CCC saja, HP baru dengan nomor model RMX2142 ini juga masuk ke lembaga sertifikasi MIIT untuk urusan fast charging.

AYO BACA : Terbilang Murah, Realme 6 Punya RAM 8 GB dan Kamera 64 MP

Diketahui, HP baru Realme ini memakai fast charging 30 watt (5 volt, 6 ampere). Namun belum diketahui seberapa kencang mengisi sampai penuh.

Kemunculan RMX2142 di MIIT ini hanya berselang beberapa hari kemunculan Realme X3 SuperZoom di Geek dan NBTC Thailand beberapa waktu lalu.

Diduga RMX2142 ini akan jadi versi lebih tinggi dari Realme X3 SuperZoom tersebut. Namun ini masih bocoran belaka, belum ada konfirmasinya.

AYO BACA : Hanya Rp1 Jutaan, Ini Kelebihan dan Kekurangan Realme C3

Disebutkan pula HP baru Realme ini akan memakai chipset yang mendukung jaringan 5G. Namun tidak disebutkan apakah Snapdragon atau MediaTek.

Namun diketahui, RMX2142 telah menjalankan sistem operasi berbasis Android 10. Versi Android yang sudah wajib untuk HP baru saat ini.

Belum diketahui pula apakah RMX2142 ini akan lebih dulu meluncur di China atau India. Namun dua pasar ini yang sering jadi pasar perdana HP baru Realme.

Kita tunggu saja seperti apa HP baru Realme ini. Akah jadi HP 5G baru yang menarik? Dan seperti apa fast charging yang diusungnya.

AYO BACA : Ini Spesifikasi Realme C3, Ponsel Murah untuk Main Game

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers