web analytics
  

Per 11 April, Kasus Positif Corona Indonesia 3.842 Kasus

Sabtu, 11 April 2020 16:48 WIB
Umum - Nasional, Per 11 April, Kasus Positif Corona Indonesia 3.842 Kasus, Per 11 April, Kasus Positif Corona Indonesia 3.842 Kasus, Kasus Positif Corona Indonesia

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (BNPB)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengumumkan jumlah penambahan kasus positif corona. Hingga Sabtu (11/4) ini, kasus terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 330 tersebar di 34 provinsi, total kasus secara nasional menjadi 3.842 kasus.
\n
\nPada tanggal ini 11 ini telah bertambah lagi 330 kasus baru terkonfirmasi dari pasien yang positif sehingga total menjadi 3.842 kasus, ujar Yurianto dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Sabtu.
\n
\nKemudian, kasus meninggal bertambah 21 kasus menjadi 327 kasus. Sedangkan, kasus sembuh dari Covid-19 bertambah empat kasus sehingga totalnya menjadi 286 kasus.
\n
\nYurianto mengatakan, data tersebut merupakan gambaran nyata, penyebaran virus corona masih terjadi. Sehingga masih ada kasus positif yang berada di tengah-tengah masyarakat rentan yang belum disiplin menjaga jarak dan memakai masker.
\n
\nKita masih menghadapi ancaman-ancaman masalah kesehatan yang lain diantaranya pada musim pancaroba ini, kasus demam berdarah mengancam kita semua, kata Yurianto.
\n
\nDengan demikian, ia meminta masyarakat memutus penularan virus corona maupun demam berdarah dengan terus menjaga kesehatan. Masyarakat diimbau terus meningkatkan imunitas dengan makan makanan bergizi seimbang.
\n
\nHati selalu gembira, sabar, dan tenang. Istirahatlah yang cukup dan olahraga teratur, yang penting tidak panik, jaga jarak, pakai masker. Jangan menyentuh mata, hidung, mulut, sebelum mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, tutur Yurianto.
\n
\nData jumlah terpapar Covid-19 di Indonesia ini meningkat dari hari sebelumnya, Jumat (10/4). Kasus terinfeksi positif corona kemarin mencapai 3.512 kasus, sedangkan total kasus sembuh menjadi 282 orang dan total kasus meninggal mencapai 306 kasus.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers