web analytics
  
Banner Kemerdekaan

BLK Lembang Tebar 20 Wastafel Portable di Bandung Barat

Rabu, 8 April 2020 20:37 WIB Tri Junari

Bupati Bandung Barat Aa Umbara (kanan) bersama Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti menunjukan wastafel portable sistem infus. (Ayobandung.com/Tri Junari)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang menyalurkan bantuan 20 unit wastafel portable sistem infus kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (8/4/2020).

Wastafel portable yang diproduksi instruktur dan pegawai BLK Lembang tersebut diserahkan Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

"Total kami menyumbangkan sebanyak 20 wastafel portable ke Pemkab Bandung Barat. Barang ini bisa ditempatkan di area publik dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona," kata Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti.

Tuti mengatakan, bantuan ini merupaka wujud kepedulian BLK Lembang untuk membantu mencegah penyebaran lebih luas virus corona (COVID-19).

Menurut dia, wastafel portable ini cocok diletakan di lokasi berkumpulnya masyarakat yang harus tetap beraktivitas seperti pasar. Rencananya, wastafel tersebut juga akan diberikan kepada sejumlah lembaga dan institusi lain.

Selain wastafel portable, lanjut Tuti, BLK Lembang juga telah menyalurkan hand sanitizer sebanyak 1.000 botol dan 500 lembar masker.

AYO BACA : Bandung Barat Gelontorkan Rp18 Miliar Tangani Covid-19

Bantuan tersebut diberikan kepada petugas yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19 seperti petugas medis di puskesmas, aparat desa, kecamatan, Polsek Lembang dan Koramil Lembang.

"Semua bantuan itu menjadi bukti dukungan BLK Lembang dalam mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengapresiasi kepedulian BLK Lembang terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di KBB.

Dia menilai wastafel portable merupakan produk inovatif. Satu produk menyediakan tempat untuk mencuci tangan, lengkap dengan sabun dan tempat tisunya.

"Jadi kalau di tempat umum sangat cocok. Orang tidak perlu antre untuk mencuci tangan, karena kerannya ada empat. Sabun ada, tisu ada, tempat sampahnya juga ada, jadi lengkap bisa bersih," tuturnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Iing Solihin menambahkan, bantuan dari BLK Lembang hasil sinergi antara Pemkab Bandung Barat dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

”Mudah-mudahan sinergitas yang baik ini dapat terus terjaga dengan baik, dan pandemi Corona segera berakhir," pungkasnya.

AYO BACA : Masjid Agung KBB Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers