web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Paguyuban Pengusaha Desa Rahayu Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Rabu, 8 April 2020 20:32 WIB Mildan Abdalloh

Bantuan Sembako bagi warga terdampak covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

MARGAASIH, AYOBANDUNG.COM -- Ditengah pandemi corona, bukan hanya masyarakat kecil yang terdampak secara ekonomi, namun juga pengusaha. Kendati demikian, paguyuban pengusaha muda Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Terdapat 200-an anggota paguyuban pengusaha desa Rahayu yang melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada masyarakat.

Ketua Paguyuban Pengusaha Muda Desa Rahayu, Apip Khoerudin, mengatakan secara ekonomi para pengusaha juga cukup terdampak, mengingat banyak pekerjaan yang batal atau ditundak akibat pandemi corona. Namun demikian, pihaknya memiliki tanggung jawab moral untuk membantu masyarakat kecil yang merasakan dampak ekonomi lebih berat.

"Alhamdulillah, terkumpul 2.000 paket bantuan hasil penggalangan," tutur Apip, Rabu (8/4/2020).

AYO BACA : Pandemi Covid-19, Pengusaha Topi Kehilangan Omzet Miliaran

Paket bantuan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Desa Rayahu, baik pedagang sekolah, giru ngaji, guru honorer dan warga miskin.

Bantuan tersebut akan dibagikan secara langsung. Anggota paguyuban akan mendatangi satu persatu rumah sasaran, supaya tidak ada kerumunan yang terjadi saat proses pembagian.

"Tidak perlu keluar rumah, kami yang akan mendatangi," ucapnya.

Paket bantuan yang akan dibagikan berupa 15 kilogram beras dan 1 dus mie instan. Kata dia, nilai donasi yang berhasil dihimpun sementara yakni kurang lebih Rp300 juta. Jika telah didistribusikan pada masyarakat, paguyuban pelaku usaha Desa Rahayu ini akan terus menggalang dana untuk membantu masyarakat.

AYO BACA : Pemkab Bandung Data Penerima Bantuan Terdampak Corona

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers