web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Cara Mudah Bikin Masker Tanpa Dijahit ala Atalia Kamil

Rabu, 8 April 2020 11:03 WIB Adi Ginanjar Maulana

Potongan video Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya membagikan tips membuat masker kain tanpa dijahit.(Instagram @ridwankamil)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya membagikan tips membuat masker kain tanpa dijahit.

Masker tersebut tentunya sudah direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Atalia membagikan tips tersebut melalui video di Instagram suaminya, @ridwankamil. Dalam video itu, Atalia menunjukkan bahan-bahan yang diperlukan antara lain saputangan, ikat tangan, dan tali elastis.

Selanjutnya, Atalia memperagakan melipat saputangan menjadi empat bagian. Lalu masukkan ikat rambut di dua ujung saputangan dan lipat. Kemudian masukkan ujung lipatan tersebut menjadi satu.

"Untuk wanita berhijab bisa menambahkan tali elastis dengan mengikatnya di ujung ikat rambut," kata Atalia.

Di samping itu, Ridwan Kamil meminta warga Jabar untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Hal tersebut sesuai anjuran WHO terbaru. 

"Dan maksimalkan masker kain saja. Agar masker bedah bisa diutamakan untuk dokter, tenaga kesehatan dan mereka yang sakit. Juga untuk para perempuan, ini akan mengurangi anggaran lipensetip," kata Ridwan Kamil dalam caption video tips pembuatan masker istrinya itu, seperti dipantau Ayobandung.com, Rabu (8/4/2020).

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers