web analytics
  

Bayi Usia 3 Bulan Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor

Rabu, 8 April 2020 10:14 WIB Husnul Khatimah

Ilustrasi rapid test Covid-19. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Seorang bayi berusia 3 bulan asal Kabupaten Bogor dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan awalnya bayi tersebut datang dalam keadaan demam saat dibawa ke rumah sakit.

Kemudian, kata dia, dilakukan tes swab untuk menentukan terinfeksi virus atau tidak. 

AYO BACA : Sempat Positif Covid-19, Mahasiswa IPB Telah Dinyatakan Sembuh

"Sambil menunggu hasil swab, dilakukan pengobatan selama masa inkubasi. Setelah masa inkubasi terlampaui, gejala klinis seperti demam batuk sudah menunjukkan sembuh dan dibolehkan pulang," ujar Syarifah, Rabu (8/4/2020).

Namun hasil swab kemudian keluar dengan hasil positif Covid-19. Dengan demikian, menurut Syarifah, secara prosedur pasien harus melakukan tes swab ulang.

AYO BACA : Perangi Covid-19, Kota Bogor Anggarkan Rp300 Miliar

"Langkah selanjutnya pihak orang tua bayi dan sekitarnya akan dilakukan tracking dan dilakukan rapid test untuk melihat kondisi lingkungan di sekitar bayi tersebut," katanya. 

 

Catatan Redaksi: 
Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

AYO BACA : Update Covid-19 di Kota Bogor, Pasien Positif Tak Bertambah

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers