web analytics
  

Perangi Covid-19, Kota Bogor Anggarkan Rp300 Miliar

Rabu, 8 April 2020 09:20 WIB Husnul Khatimah

Ilustrasi -- Pengendara melintas di depan video sosialisasi pencegahan Covid-19 yang diputar pada layar big screen di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Senin (23/3/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal menganggarkan Rp300 miliar untuk percepatan penanganan Covid-19. Dana tersebut berasal dari biaya tak terduga (BTT), pemangkasan anggaran organisasi perangkat daerah (OPD), dan pemangkasan anggaran DPRD.

Anggaran tersebut telah dibahas dengan DPRD Kota Bogor pada Rapat Koordinasi DPRD Kota Bogor dengan Wakil Wali Kota Bogor dan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Ruang Paripurna, Gedung DPRD, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Selasa (7/4/2020).

AYO BACA : Kota Bogor Dukung Gubernur Jabar Terapkan PSBB

"Kami sudah memberikan gambaran dan situasi terakhir Gugus Tugas Covid-19 dalam penanganan permasalahan penyebaran Corona di Kota Bogor selama hampir 20 hari ini," ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim usai rapat.

Dedie menerangkan, jumlah anggaran Rp300 miliar lebih itu akan diperuntukkan dalam tiga tahap penanganan Covid-19 di Kota Bogor. Pertama untuk logistik sebesar Rp210 miliar dan pencegahan Rp21 miliar. 

AYO BACA : Update Covid-19 di Kota Bogor, Pasien Positif Tak Bertambah

Tahap kedua untuk program percepatan penanganan Covid-19, dengan rincian RW Siaga Corona dengan biaya Rp5,7 miliar, paket sembako untuk kebutuhan selama tiga bulan sebesar Rp38 miliar, dan dapur umum Rp4 miliar.

"Tahap ketiga untuk program pasca bencana, yang meliputi kompensasi retribusi Rp18 miliar dan modal usaha industri kecil menengah (IKM) dan mikro Rp16 miliar. Jadi total sekitar Rp300 miliar lebih," jelasnya.

 

Catatan Redaksi: 

Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

AYO BACA : Angkot di Bogor Disemprot Disinfektan

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers