web analytics
  

Polsek Cicalengka Lakukan Razia Tak Biasa Saat Pandemi Corona

Selasa, 7 April 2020 14:25 WIB Mildan Abdalloh

Ilustrasi penyemprotan disinfektan untuk cegah corona. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENGKA, AYOBANDUNG.COM -- Unit Lantas Polsek Cicalengka Polresta Bandung melakukan razia kendaraan yang tidak biasa pada Selasa (7/4/2020). Biasanya razia kendaraan yang dilakukan adalah memeriksa kelengkapan surat-surat seperti STNK dan SIM.

Namun, razia yang dilakukan saat ini mengesampingkan kelengkapan administrasi kendaraan. Polisi justru melakukan penyemprotan disinfektan.

AYO BACA : Polda Jabar Gelar Sosialisasi Ops Keselamatan Lodaya 2020

Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP Chevy mengatakan, razia tersebut merupakan bagian dari operasi keselamatan lodaya 2020. Di masa pandemi corona, razia dilakukan untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 di kendaraan.

"Sasarannya kendaraan umum, karena risiko penyebaran tinggi," ujar Chevy.

AYO BACA : Polda Jabar Larang Anggotanya Pergi Mudik Selama Pandemi

Dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan angkutan umum, maka dikhawatirkan kendaraan menjadi media penyebaran virus. Direncanakan razia kendaraan dengan penyemprotan disinfektan akan dilakukan selama dua pekan.

"Kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya-2020 untuk melakukan upaya pencegahan makin meluasnya wabah covid 19," kata Chevy.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kata dia, petugas kepolisian juga memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor melalui kegiatan-kegiatan simpatik yang berkaitan dengan kelalulintasan dan juga wabah Covid-19.

"Imbauan seperti jaga jarak, penggunaan masker, dan jangan berkerumun. Sehingga wabah Covid-19 mata rantai penyebarannya semakin cepat terputus," tutupnya.

AYO BACA : Polda Jabar: Tidak Ada Penutupan Jalan di Perbatasan

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers