web analytics
  

Pasien Covid-19 Pertama di Kabupaten Bogor Berhasil Sembuh

Senin, 6 April 2020 11:30 WIB Husnul Khatimah

Ilustrasi warga mengenakan masker untuk mencegah penyebaran Corona. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Bogor dinyatakan sembuh usai melewati tes swab sebanyak dua kali. Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pasien asal Kecamatan Cibinong itu adalah seorang pria berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai pramugara di salah satu maskapai penerbangan nasional. 

"Setelah menjalani isolasi di RSUD Cibinong dan dua kali tes swab, alhamdulillah hasilnya negatif. Pasien kini sudah dinyatakan sembuh," ujar Ade Yasin dalam postingan video instagram yang dilihat Senin (6/4/2020).

AYO BACA : Ade Yasin: 5 PDP Covid-19 di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia

Sementara itu sang pasien mengatakan dia dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan penerbangan ke Singapura.

"Singkat cerita saya melakukan penerbangan ke Singapura dalam kondisi yang tidak fit. Beberapa hari kemudian saya merasakan badan ini demam dan akhirnya saya pergi ke rumah sakit. Di sana saya di swab dua kali  Hasil pertama negatif dan hasil kedua positif," katanya.

AYO BACA : Kota Bogor Butuhkan 56 Relawan Kesehatan Tangani Covid-19

Usia dinyatakan positif, pasien kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong untuk diisolasi dan mendapatkan penanganan medis. 

"Akhirnya saya dilarikan ke RSUD Cibinong, saya mendapat pelayanan yang baik dan disolasi di sana. Kemudian saya swab dua kali, pertama negatif dan kedua juga negatif. Syukur saat ini saya sudah  sembuh," kata pasien. 

Saat ini pasien yang sudah dinyatakan sembuh telah berada di rumah dan mengisolasi diri selama 14 hari. 

"Pesannya untuk warga kabupaten Bogor, tetap jaga kesehatan, jaga kondisi tubuh selalu, jangan lupa makan makanan bergizi, minum dan istirahat yang cukup, juga olahraga setiap pagi. Percaya kita sehat dan yakin kita mampu menghadapi Covid-19," ujar dia.

AYO BACA : 2 Warga Bekasi Tewas dalam Longsor Kaki Gunung Sanggabuana Bogor

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers