web analytics
  

Cegah Corona, Warga GCI Cileunyi Inisiatif Lakukan Disinfeksi Rutin

Jumat, 3 April 2020 11:05 WIB Fira Nursyabani

Disinfeksi di Perumahan GCI, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. (dok. GCI)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM -- Warga Grand Cinunuk Indah (GCI) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, berinisiatif untuk melakukan disinfeksi rutin di lingkungan perumahan. Disinfeksi yang telah dilakukan sejak pekan lalu ini bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

Koordinator Komplek GCI Hartoyo mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh pekarangan rumah warga dengan total 75 rumah. Sejumlah warga bahkan meminta penyemprotan dilakukan juga di dalam rumah.

AYO BACA : Berdampak Buruk, WHO Larang Disinfektan Disemprotkan ke Tubuh!

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cileunyi setelah ada korban meninggal akibat Covid-19 di dekat sini beberapa pekan ke belakang," ujar Hartoyo kepada Ayobandung.com, Jumat (3/4/2020).

Dia menjelaskan, disinfeksi di GCI merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Sahabat Langit Cileunyi. Total ada 2 orang petugas yang melakukan penyemprotan dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD).

AYO BACA : Jangan Campurkan Bahan-bahan Pembersih Ini untuk Jadi Disinfektan

AYO-BDG-2

Disinfeksi di Perumahan GCI, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. (dok. GCI)

Sejauh ini GCI belum memberlakukan karantina wilayah parsial. Namun seluruh warga diimbau untuk tetap berada di rumah serta menjaga jarak satu dengan lainnya.

"Imbauan untuk warga pola hidup bersih, sehat, dan jaga jarak jarak sesama warga," jelas Hartoyo.

Selain melakukan disinfeksi, GCI juga akan melakukan fogging untuk mencegah penyakit demam berdarah. DBD saat ini diketahui juga tengah menjadi ancaman di musim hujan bagi warga.

AYO BACA : Sesak Gegara Disinfektan, Ini Curhatan Kurir di tengah Pandemi Virus Corona

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers