web analytics
  

Bubarkan Kerumunan Warga, Polres Cimahi Manfaatkan Drone

Kamis, 2 April 2020 17:57 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Bubarkan Kerumunan Warga, Polres Cimahi Manfaatkan Drone, corona cimahi, corona kbb, polres cimahi corona,

Untuk membubarkan kerumunan massa di ruang publik sebagai bagian social discanting, Polres Cimahi memanfaatkan drone yang memiliki pengeras suara. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Untuk membubarkan kerumunan massa di ruang publik sebagai bagian social discanting, Polres Cimahi memanfaatkan drone yang memiliki pengeras suara.

AYO BACA : Bila Prosedural, Jenazah Pasien Covid-19 Dipastikan Tak Menular

Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki menerangkan, untuk mempermudah dan memantau kondisi kerumunan massa di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), pemanfaatan teknologi seperti drone dirasa efektif membantu tugas polisi.

AYO BACA : Ini 5 Penyebab Munculnya Jerawat di Dahi yang Perlu Anda Tahu

"Drone ini bisa mendeteksi suhu tubuh sehingga jika ada kerumunan massa bisa terlihat, selain itu dilengkapi juga pengeras suara yang digunakan untuk menyiarkan imbauan melalui udara," ungkap Kapolres di sekitar alun-alun Kota Cimahi, Kamis (2/4/2020).

Untuk kondisi terkini di wilayah hukumnya, sepekan terakhir masih ditemukan masyarakat yang berkumpul di ruang publik. Namun saat ini mulai berangsur berkurang dengan terus melakukan patroli 24 jam.

"Saat ini beberapa kegiatan ekonomi berkaitan dengan pangan masih buka, hanya untuk restoran tidak diperkenankan makan di tempat," ujar Yoris.

AYO BACA : Purwakarta Anggarkan Bantuan Warga Terdampak Corona Rp13 Miliar

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers