web analytics
  

Ini Kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung terkait Lockdown

Rabu, 1 April 2020 19:12 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Ini Kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung terkait Lockdown, DPRD Kabupaten Bandung, Komisi A, Lockdown,

Ilustrasi lockdown. (Ayobandung.com/Attia Dwi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Wacana lockdown masih bergulir saat ini. Bahkan sejumlah daerah telah menerapkan karantina wilayah parsial untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung Erwin Gunawan memandang  lockdow perlu dipikirkan ulang dan dikaji secara matang.

"Harus dikaji secara matang. Kalau sampai lockdown, pemerintah harus menyediakan kebutuhan masyarakat," tutur Erwin, Rabu (1/4/2020).

Pemenuhan kebutuhan pokok akan sangat berat jika harus disediakan oleh pemerintah. Terlebih saat ini sebagaian besar penduduk akan menyambut ramadan.

Locokdown juga akan memincu kepanikan yang hebat di masyarakat. Beberapa negara yang menerapkannya mengalami chaos, seperti di India.

"Jangan sampai malah chaos kalau tidak matang perencanannya," ujarnya.

Walau demikian, langkah penanganan harus dilakukan. Dian mendesak agar Pemkab Bandung melakukan pemantauan kepada seluruh warga, terutama di zona merah.

"Masyarakat juga harus disiplin dalam memerapkan langkah antisipasi. Seperti diam di rumah, menjaga kebersihan dan anjuran-anjuran lain untuk pencegahan Covid-19 ini," katanya.

Apabila masysrakat disiplin dan pemerintah tetap berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu, maka ia.optimistis jika wabah Covid-19 bisa secepatnya diselesaikan.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers