web analytics
  

300 Siswa Setukpa di Sukabumi Positif Corona Covid-19

Rabu, 1 April 2020 15:13 WIB
Umum - Regional, 300 Siswa Setukpa di Sukabumi Positif Corona Covid-19, 300, Siswa, Setukpa, Sukabumi, Positif Corona,

[Ilustrasi] Virus Corona. (Pixabay)

Dari 1.550 siswa Setukpa yang menjalani rapid test beberapa hari lalu, 300 siswa dinyatakan positif Corona.

SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono memastikan bahwa ratusan siswa Setukpa Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi dinyatakan positif virus corona Covid-19 usai menjalani rapid test.

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada awak media saat mengunjungi Setukpa bersama Kepala SDM Polri dan Karo Psikologi, Rabu (1/4/2020).

AYO BACA: Cara Salam Alternatif untuk Cegah Corona Sesuai Anjuran WHO

AYO BACA: Tangkal Covid-19 dengan Mengonsumsi Ubi Ungu

AYO BACA: Cara Buat Masker Anticorona Murah dan Ramah Lingkungan ala Dokter Taiwan

"Jadi perlu saya jelaskan. Memang berawal dari ada satu orang siswa yang demam berdarah. Yang kemudian karena kita rontgen ada berkabut, hasilnya kita rujuk ke RS Kramat Djati. Kemudian bertambah ada 8 orang siswa merasa demam. Kita lakukan rontgen dan berkabut juga. Delapan itu kita rujuk ke RS Kramat Djati Polri. Ini ada 9 orang, kemudian yang 2 orang kita kirim ke RS Bhayangkara di Brimob perawatannya," katanya seperti diberitakan Suara.com.

Dikatakan Argo, dari 1.550 siswa di Setukpa yang menjalani rapid test beberapa hari lalu, 300 siswa dinyatakan positif corona. Namun saat ini, 300 siswa tersebut dipastikan sedang mendapat sejumlah langkah untuk penyembuhan.

"Saat ini 300 siswa yang dinyatakan positif usai rapid test tersebut ada di Setukpa, kemudian 1.250 siswa lainnya itu cuti. Dari 300 ini sudah dilakukan langkah oleh Setukpa, Pusdokes Polri, SDM Polri dan Kasetukpa," ucap Argo.

AYO BACA: 8 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 Saat Keluar Rumah

AYO BACA: Corona Masuk ke Indonesia, Ini Doa Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya

AYO BACA: Cara Membuat Hand Sanitizer Sesuai Standar WHO untuk Cegah Corona

Argo mengemukakan, ada beberapa langkah yang dilakukan Polri kepada 300 siswa Setukpa tersebut, antara lain pemberian vitamin dan isolasi mandiri.

"Yang pertama isolasi mandiri, kedua adalah pemberian vitamin C injeksi maupun tablet. Kemudian rontgen, olahraga ringan, berjemur. Itu semua sudah kita lakukan. Secara teknis akan dijelaskan nanti oleh Kapusdokes," kata Argo.

Dia berharap masyarakat yang tinggal sekitar area Setukpa tidak resah dan khawatir. Pihaknya sudah melakukan langkah sesuai protokol kesehatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

AYO BACA: Bacaan Qunut Nazilah, Doa Menangkal Malapetaka

AYO BACA: [CEK FAKTA] Ini Bentuk Virus Corona Jika Diperbesar 2.600 Kali?

AYO BACA: 5 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 yang Keliru

"Masyarakat sekitar Setukpa tidak perlu khawatir. Dari 300 siswa itu sudah dilakukan langkah-langkah kedokteran sudah kita lakukan. Langkah psikologi juga sudah kita lakukan. Semua dalam kondisi baik dengan situasi baik pula," katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers