web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Penyekatan Terbatas Diberlakukan di Empat Titik Kabupaten Indramayu

Rabu, 1 April 2020 13:09 WIB Erika Lia

Ilustrasi (pixabay)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Interaksi sosial di setidaknya empat titik area publik di Kabupaten Indramayu dibatasi melalui penyekatan.

Keempat titik itu masing-masing Taman Tugu Perjuangan, Areal Sport Center, Kawasan  Waduk Bojongsari, dan Taman Cimanuk.

AYO BACA : Saat Masa Belajar di Rumah, SMPN 2 Indramayu Terbakar

Penyekatan terbatas dilakukan otoritas setempat yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu melalui aparat gabungan TNI dan Polri.

Penyekatan dilakukan dengan memasang pembatas yang menutupi jalan maupun pintu masuk pada titik-titik tersebut. Pengumuman berisi adanya penyekatan terbatas di area itu melengkapi informasi terhadap publik atas keberadaan pembatas tersebut.

AYO BACA : Pasien PDP di Indramayu Meninggal Usai Demam Tinggi

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto menjelaskan, penyekatan terbatas sebagai upaya membatasi aktivitas masyarakat untuk berkumpul. Keempat titik itu sendiri selama ini kerap menjadi lokasi berkumpul dan melakukan aktivitas sosial lain.

"Kami harap penyekatan terbatas ini dapat meminimalisasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Indramayu," tuturnya.

Pembatasan aktivitas warga untuk berkumpul, lanjutnya, akan diberlakukan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Selain di kawasan kota, penyekatan terbatas juga dilakukan serentak di beberapa wilayah kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

AYO BACA : 3 PDP di Indramayu Meninggal Dunia

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers