web analytics
  

Polda Jabar Serentak Semprotkan Disinfektan di 754 Lokasi

Selasa, 31 Maret 2020 16:56 WIB Vina Elvira

Ilustrasi kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Polda Jabar. (Dok. Humas Polda Jabar)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jabar melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah hukumnya yang tersebar di 754 lokasi, Selasa (31/3/2020).

AYO BACA : Selama Wabah Corona, Pemerintah Tambah Uang PKH 25%

Kegiatan penyemprotan dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus corona sebagaimana tertulis dalam Maklumat Kapolri.

AYO BACA : Kereta Api Ciranjang-Cianjur-Sukabumi Dihentikan Sebulan

Pelaksanaan penyemprotan serentak, didahului oleh apel dengan pengambil apel Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Stephen M Napiun. Dalam apel tersebut, Stepen menjelaskan bahwa Polda Jabar mengerahkan 8.813 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, pemerintah daerah (pemda), dan unsur lain.

"Dengan jumlah personel 8.813 gabungan personel. Kemudian dari Polri sendiri 3.715 personel, dan dari TNI 139 personel, dari pemda 2.352 personel, dan unsur lain 1.356," kata Stepen.

Stephen menambahkan, untuk kendaraan penyemprotan, Polda Jabar mengerahkan sebanyak 2.10 unit kendaraan, dengan peralatan pendukung berupa 917 peralatan, dan 1.354.765 liter cairan disinfektan.

Adapun rute penyemprotan tersebut dimulai dari Mapolda Jabar melalui Jalan Soekarno-Hatta-Kawasan Buah Batu-Terminal Leuwi Panjang-Jalan Lingkar Selatan-Jalan Gatot Subroto-Perempatan Binong-Jalan Soekarno-Hatta -Cibiru kemudian putar balik menuju Mapolda Jabar.

AYO BACA : Pengendara Motor Tergeletak di Ahmad Yani Dilarikan ke RSHS

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers