web analytics
  

Jalan Utama di Kota Cirebon Disemprot Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 13:26 WIB Erika Lia

Iring-iringin mobil dari sejumlah instansi di Kota Cirebon, salah satunya watercanon milik Brimob Batalyon C Polda Jabar, menyemprotkan disinfektan ke seluruh jalanan utama di Kota Cirebon. (Ayocirebon.com/Erika)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Setidaknya tujuh titik utama di Kota Cirebon menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan. Mobil watercanon Brimob Batalyon C Polda Jawa Barat turut dikerahkan, Selasa (31/3/2020).

Ketujuh titik masing-masing Jalan Siliwangi, Jalan Kartini, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Pemuda, Jalan Brigjen Dharsono, Jalan Kanggraksan, dan Jalan Wahidin.

AYO BACA : Keraton Kasepuhan Cirebon Ditutup Sementara untuk Pengunjung

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan jajaran Brimob Batalyon C Pelopor bersama Polres Cirebon Kota, TNI, maupun Pemkot Cirebon.

Selain mobil watercanon, kendaraan lain seperti truk pemadam kebakaran serta kendaraan yang telah dimodifikasi untuk melakukan penyemprotan, melengkapi kegiatan hari itu.

AYO BACA : Kabupaten Cirebon Belum Putuskan Karantina Wilayah Parsial

Bahkan, alat-alat penyemprotan manual yang dilakukan satuan unit kecil turut pula dikerahkan untuk menyemprot gang dan sudut-sudut pemukiman warga yang tak terjangkau semburan mobil water canon.

"Penyemprotan dilaksanakan di semua jalanan yang ada di kota Cirebon. Kali ini berlangsung serentak di seluruh wilayah hukum Indonesia sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona," terang Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar, AKBP Muhammad Andri, melalui Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Iptu Taryat.

Pihaknya mendorong upaya-upaya keselamatan masyarakat secara preventif yang berlangsung masif dan serentak semacam ini.

AYO BACA : Sempat Pesimis, Masker Produksi UKM di Cirebon Sekarang Kebanjiran Order

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers