web analytics
  

Bantu Penanganan Covid-19, Parpol Pangkas Gaji Anggota Legislatif

Senin, 30 Maret 2020 14:23 WIB Tri Junari

Ilustrasi (suara.com)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginstruksikan seluruh anggota legislatif memotong gajinya sebagai wakil rakyat untuk membantu penanganan dan menekan penyebaran wabah Covid-19.

“Sesuai instruksi Presiden PKS, seluruh Anggota DPRD dari PKS gajinya akan dipangkas untuk membantu menanggulangi penyebaran Virus Corona. Untuk (Anggota DRPD) di Kabupaten dan Kota, itu mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan di daerahnya. Sekarang sudah berjalan,” ujar Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, Senin (30/3/2020).

AYO BACA : Isolasi dari Corona, Raja Thailand Sewa Seluruh Kamar Hotel Mewah

Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bandung Barat, Nevi Hendri mengatakan, sesuai instruksi pengurus pusat pemotongan gaji anggota legislatif juga berlaku di Bandung Barat.

“Anggota Dewan dari Fraksi PKS gajinya akan dipangkas untuk membantu penanggulangan penyebaran COVID-19. Dimulai dari gaji bulan Maret 2020 ini,” kata Nevi.

AYO BACA : Bus AKAP yang Beroperasi di Terminal Bekasi Tersisa 30 Unit

Hal serupa diamini Rismanto, politisi PKS yang kini menjabat Ketua DPRD KBB, menurutnya mekanisme penyaluran bisa melalui berbagai hal berkaitan dengan pencegahan.

“Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk fasilitasi penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, masjid, dan lain-lain serta hal-hal mendesak lainnya terkait pencegahan penyebaran COVID-19,"terang Rismanto.

Langkah ini bertujuan membantu Pemerintah yang sedang gencar menangani penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat. PKS akan bergerak di tiap daerah pemilihan mengisi ruang yang belum tersentuh pemerintah daerah.

“Ini akan berkelanjutan selama wabah ini masih ada. Semoga juga bisa membantu menambah pengadaan APD bagi tenaga medis serta Hand-Sanitizer bagi masyarakat. Baru nanti kalau perkembangan, kondisinya sudah membaik, akan ada evaluasi tentunya,”ujar Rismanto.

AYO BACA : Wander Luiz Positif Corona, Umuh Wanti-Wanti Pemain Jangan Keluyuran

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers