web analytics
  

Polri Instruksikan Disinfeksi Massal Mulai 31 Maret

Senin, 30 Maret 2020 08:00 WIB Vina Elvira

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (dok. Humas Polda Jabar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Melalui telegram No. ST/1008/III/KES.7/2020 yang dikeluarkan pada Jumat (27/3/2020), Polri memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal guna meminimalisir tingkat penyebaran virus corona. 

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Sabtu (28/3/2020). 

Hal ini merupakan penindaklanjutan dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19), dan Telegram Kapolri No. ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

Untuk itu, sambung Gatot, diperintahkan kepada para Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), Kapolres, Kapolda, beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara, dan Lantas, untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak.

"Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona, dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas polri seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperi mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya,” terangnya.

Rencananya, penyemprotan disinfeltan secara massal tersebut, akan dilakukan pasa Selasa (31/3/2020), mulai dari pukul 09:00 WIB.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers