web analytics
  

Terpapar Corona, Ketua Viking Kaget dan Doakan Kesembuhan Seorang Pemain Persib

Minggu, 29 Maret 2020 16:38 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Bobotoh, Terpapar Corona, Ketua Viking Kaget dan Doakan Kesembuhan Seorang Pemain Persib, Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, Wander Luiz, Positif Corona, Positif Covid-19,

Ketua Viking Persib Club Heru Joko. (Ayobandung.com/Anggun Nindita)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Viking Persib Club (VPC) Heru Joko mengaku terkejut mendengar kabar satu pemain Persib Bandung positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Heru rupanya mendapatkan kabar tersebut melalui media sosial.

Seperti diketahui, kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung, Jumat (27/3/2020) malam. Seorang pemain Persib mengonfirmasi bahwa dirinya telah positif terpapar virus corona. 

AYO BACA : Kompetisi Ditunda Gara-gara Corona, Ini Harapan Ketua Viking Persib Club

Sebelumnya Persib sempat kembali melakukan tes proaktif Covid-19 kepada beberapa pemain di Graha Persib, Kamis (26/3/2020). Ada empat pemain yang ikut pemeriksaan tersebut yakni, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Omid Nazar, dan Fabiano Beltrame, serta pelatih kepala Robert Alberts, dan komisaris Persib, Zainuri Hasyim.

Kala itu, hasil tes tersebut sedianya bakal menjadi salah satu syarat untuk pemain asing yang ingin pulang ke negaranya. Namun usai menjalani tes, seorang pemain Persib menyatakan dirinya positif terpapar virus corona melalui akun Instagram pribadinya. 

AYO BACA : Alasan Ketua Viking Persib Club Mendukung Penundaan Jadwal Kompetisi

Melihat virus corona yang mulai menjangkiti Persib, Heru meyakini manajemen dan tim akan bergerak cepat guna memutus rantai penyebaran virus corona. Buktinya, Glenn Sugita, Direktur Utama Persib memastikan tim akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. 

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, cafe, dan radio. Sementara, jadwal latihan reguler Persib juga  ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

"Yang pasti kaget, pertama kali melihat di medsos ada pemain Persib yang positif corona. Kaget yang pasti. Cepet sembuh, saya yakin tim medis dari Persib sudah tahu langkah-langkahnya gimana, manajemen sudah tahu langkah-langkahnya. Saya percaya mereka semua profesional dan itu kan tidak melihat siapa yang kena corona," kata Heru lewat sambungan telepon.

Di sisi lain dengan adanya kasus ini, Heru berharap masyarakat khususnya bobotoh bisa lebih peduli pada kesehatan dan kebersihan diri. Pasalnya pesepak bola yang notabene memilki daya tahan tubuh bagus saja masih bisa terpapar virus corona, apalagi masyarakat biasa. Karenanya, Heru berharap bobotoh untuk lebih berhati-hati dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

"Ini juga pelajaran buat semuanya. Pemain Persib cepat sembuh dan yakin penangananya sama tim. Pelajaran buat semuanya bahwa corona bisa kena sama siapa saja, jadi yang pasti efeknya semua bobotoh untuk lebih hati-hati. Ikuti aturan pemerintah terus pola hidup lebih baik lagi, jangan keluar rumah, semua aturan harus ditaati, yang pasti pembelajaran dari pemain Persib bahwa corona bisa kena siapa saja," ujarnya.

AYO BACA : Penyerang Persib Wander Luiz Positif Covid-19, Ini Pesan untuk Persib dan Bobotoh

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers