web analytics
  

Pemkot Bogor Terapkan Drive Thru untuk Rapid Test Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020 09:05 WIB Husnul Khatimah

Pemerintah Kota Bogor melakukan tes cepat atau rapid test Covid-19 dengan sistem drive thru di pelataran Stadion GOR Pajajaran, Sabtu (28/03/2020). (Dok. Humas Setda Kota Bogor)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bogor melakukan tes cepat atau rapid test Covid-19 dengan sistem drive thru di pelataran Stadion GOR Pajajaran, Sabtu (28/03/2020).

Penyelenggaraan sistem drive thru ini dilakukan kepada ratusan orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. Semua kendaraan memasuki area GOR Pajajaran melewati dua pintu, yakni dari jalan Kesehatan dan Jalan Pemuda.

AYO BACA : Mudik di tengah Pandemi? 5 Hal Ini Perlu Disimak

Dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sekira pukul 10.00 WIB, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengecek dan meninjau langsung pelaksanaan rapid test.

Dedie mengatakan, metode Drive thru ini merupakan usulan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena dinilai aman untuk meminimalisir adanya kontak antar peserta test.

AYO BACA : MUI Minta Umat Tingkatkan Ibadah di Tengah Wabah Corona

"Kita melakukan dengan metode Drive thru, jadi semua kendaraan akan masuk melalui dua pintu dan nanti akan ada beberapa titik lokasi pengecekan," katanya.

Dia menyebutkan, ada sekitar 234 ODP yang mengikuti rapid test dan hasilnya akan segera diinformasikan.

Sementara itu, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto menambahkan, rapid test ini akan dibagi tiga, yaitu PDP, ODP dan ODR dengan jadwal yang ditentukan.

"Hari Selasa kita lanjutkan, namun titiknya ditentukan nanti tapi tidak di GOR Pajajaran," ujarnya.

Untuk semua peserta kata Irwan, data tersebut berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor berdasarkan nama dan alamat (by name by address).

AYO BACA : Tertular Majikan, Seekor Kucing di Belgia Positif Covid-19

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers