web analytics
  

Pandemi Corona, Pemda Bandung Barat Siapkan Rp14 Miliar

Kamis, 26 Maret 2020 21:37 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, Pandemi Corona, Pemda Bandung Barat Siapkan Rp14 Miliar, Pemkab Bandung Barat, Virus Corona, Covid-19,

Ilustrasi -- pasien virus corona. (suara.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan anggaran Rp14 Miliar untuk biaya penanganan pandemi Covid-19 di antaranya penyiapan sarana isolasi dan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto mengatakan, anggaran itu dialokasikan untuk kebutuhan medis penanganan Covid-19, baik pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ataupun penambahan ruang isolasi baru.

AYO BACA : Perangi Corona, Pemkot Bandung Siapkan Dana Rp75 Miliar

"Anggarannya sudah kita siapkan untuk kebutuhan sarana prasarana penanganan,"kata Hernawan saat dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Sementara terkait ketersediaan APD, Hernawan mengakui di seluruh rumah sakit di KBB stok APD sudah semakin menipis. Bukan karena tidak ada anggaran, namun APD sulit didapatkan.

"Tapi masalahnya APD-nya susah didapatkan. Kita bahkan sudah pesan dan harus menunggu beberapa minggu. akhirnya terpaksa kita booking dulu, kasih DP ke distributor," pungkasnya.

AYO BACA : Pemkab Bogor Gelontorkan Rp80 Miliar Lawan Virus Corona

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers