web analytics
  

1 PDP Covid-19 di Purwakarta Dinyatakan Positif

Kamis, 26 Maret 2020 13:38 WIB Dede Nurhasanudin

Perwakilan Tim Satgas Khusus Covid-19 Purwakarta, dr. Erlita Sari saat menyampaikan perkembangan Covid-19. (dok. Pemkab Purwakarta)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Satu orang pasien dalam pemantauan (PDP) di Kabupaten Purwakarta dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah Tim Satgas Khusus Covid-19 Kabupaten Purwakarta menyampaikan perkembangan mengenai Covid-19 di Gedung Negara Bale Nagri, Kamis (26/3/2020).

"Dengan berat hati hari ini kami sampaikan satu pasien PDP terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap perwakilan Tim Satgas Khusus Covid-19 Purwakarta, dr. Erlitasari.

Ia menyebut, satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah warga Purwakarta berinisial A berusia 41 tahun. Pasien sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari salah satu daerah zona merah penyebaran Covid-19.

"Saat ini pasien positif tersebut tengah dalam perawatan tim medis rumah sakit rujukan di Purwakarta, dan keluarga pasien kami masukan ke dalam ODP," ujar dia.

Sementara, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 7 dari sebelumnya 41 menjadi 48 orang, dan PDP berkurang dari 9 menjadi 8 orang.

"PDP berkurang karena satu pasien telah dinyatakan positif," kata Erlita.

Selain itu, dia menyebut jika Purwakarta masih relatif aman, belum masuk zona merah maupu transmisi lokal.

"Antisipasi terus kami intensifkan mulai menyemprotan disinfektan, memberikan imbauan kepada warga, penertiban tempat berpotensi terjadinya kerumunan massa dan lainnya," ujar dia.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers